Mengenal Deretan Istilah Gaul di Media Sosial

Istilah bahasa slang, menjadi bagian dari percakapan wargamaya.

.
Rep: Vidita Red: Partner

Unsplash/Adem AY

Media sosial tak pernah lepas dari berbagai dinamika. Salah satunya, dalam urusan bahasa gaul atau slang.

Dalam beberapa pekan, ada saja bahasa-bahasa slang baru yang mungkin kerap memunculkan kebingungan karena relatif baru. Beberapa bahasa slang yang kini kerap kita temukan di media sosial, antara lain:

1. BM

BM adalah singkatan dari banyak mau. Istilah ini mengacu pada seseorang yang memiliki banyak keinginan, padahal dia sudah memiliki banyak hal yang sudah diinginkan. Misal, kalimat BM pizza banget nih, itu bisa berarti yang bersangkutan sedang sangat-sangat ingin makan bisa. Bisa jadi, sebelum pizza, yang bersangkutan sudah sempat makan berbagai menu lainnya.

BM juga bisa berarti bad mood atau mood-nya sedang jelek. Jadi, BM bisa diartikan berbeda, tergantung konteks kalimatnya.

2. MLYT

Bahasa gaul MLYT ini, punya arti "Meleyot", contohnya seperti, "Duh aku MLYT lihat Park Bo Gum". MLYT ini sering digunakan untuk mengekspesikan kesukaan seseorang yang berlebihan hingga dirinya lemas tidak bisa berkata-kata.

3. Salty

Salty sendiri dalam bahasa Inggris berarti asin atau bisa juga garam. Namun di bahasa gaul anak muda, salty diartikan sebagai rasa geram, atau sebuah sindiran halus hingga dihakimi.

Contohnya, "Aku cuma mau cerita, jangan salty ya!". Kadang istilah ini juga muncul ketika ada suatu kejadian yang kemudian mengundang komentar kurang enak dari warganet. Hal ini biasa disebut, dengan kenapa pada salty, dah??

4.

 
Berita Terpopuler