Fabregas: Arteta Lakukan Pekerjaan Fantastis di Arsenal

Mikel Arteta mengubah budaya dan banyak hal di Arsenal.

AP/Frank Augstein
Pemain Arsenal Bukayo Saka dan manajer Arsenal Mikel Arteta merayakan kemenangan mereka pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan Arsenal di Stadion Tottenham Hotspur di London, Inggris, Ahad, 15 Januari 2023.
Rep: Frederikus Bata Red: Israr Itah

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Cesc Fabregas memuji hasil kerja Mikel Artera di Arsenal. Pelatih asal Spanyol itu merombak budaya dan mentalitas the Gunners.

Baca Juga

Teranyar, klub London Utara tampil impresif saat bertemu Manchester United dalam lanjutan Liga Primer Inggris musim 2022/23. Armada gudang peluru unggul 3-2 atas MU di Stadion Emirates, menjelang Senin (23/1/2023) dini hari WIB.

Hasil demikian membuat Arsenal kokoh di puncak klasemen sementara. Peluang juara semakin besar. Kendati liga baru berjalan setengah musim.

"Dia melakukan pekerjaan fantastis. Kami melihatnya di film dokementer yang mereka lakukan, cara dia mendorong pemain, cara dia memahami pemain," kata Fabregas berisi pujian untuk Arteta kepada Sky, dikutip dari metro.co.uk,

Arsenal seperti berjudi saat merekrut Arteta. Sang arsitek belum berpengalaman di level ini. Ia hanya mantan asisten Pep Guardiola di Manchester City.

Keputusan...

Keputusan the Gunners terbukti tepat. Berjalannya waktu, Bukayo Saka dan rekan-rekan tak hanya akrab dengan kemenangan. Mereka juga menampilkan permainan atraktif.

"Saya cukup beruntung berada di tempat latihan baru-baru ini dan rasanya seperti belum pernah ke sana sebelumnya. Manajer di tempat latihan memberi tahu saya bahwa 95 persen Mikel yang mengubah semuanya," ujar Fabregas.

Mantan gelandang the Gunners ini diminta melihat secara detail perubahan apa saja di Arsenal era Arteta. Ada banyak hal menurutnya. Mentalitas positif, budaya dan infrastruktur di sekitar tempat latihan.

 

 
Berita Terpopuler