Anggota DPR Kecam Anggota Paspampres Penganiaya Warga Aceh Hingga Meninggal

DPR meminta TNI menertibkan pasukannya agar tak semena-mena dengan kedudukannya.

Ahad , 27 Aug 2023, 19:28 WIB
Anggota DPR RI asal Dapil 1 Aceh Illiza Saaduddin Djamal mengecam keras oknum anggota Paspampres yang menganiaya warga asal Aceh hingga meninggal.
Foto: Muhyiddin / Republika
Anggota DPR RI asal Dapil 1 Aceh Illiza Saaduddin Djamal mengecam keras oknum anggota Paspampres yang menganiaya warga asal Aceh hingga meninggal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota DPR RI asal dapil 1 Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal, mengecam keras oknum anggota Paspampres yang menganiaya warga asal Aceh hingga meninggal.

"Apapun kesalahan manusia, tidak seorang manusia pun berhak menghilangkan nyawa seseorang manusia," ungkap Illiza, dalam siaran persnya.

Baca Juga

Dikatakan Illiza, dirinya mengapresiasi langkah cepat Panglima TNI Yudo Margono yang telah melakukan penahan terhadap oknum anggota Paspamres tersebut. "Namun, kami meminta kepada TNI, khususnya satuan Paspamres, agar yang bersangkutan dihukum sesuai dengan perbuatan yang telah diperbuatnya," jelas Illiza.

Illiza juga meminta agar Panglima TNI kembali menertibkan pasukannya serta memberikan arahan tegas TNI sebagai pengayom masyarakat dan tidak semena-mena dengan kedudukannya. "Kami harap TNI sebagai alat pertahanan negara serta berfungsi sebagai penegak kedaulatan negara dan mempertahankan NKRI tentu harus bisa mengayomi serta melindungi masyarakat bukan sebagai ancaman bagi mereka yang lemah," ujarnya.