Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad Sambut Delegasi Pemimpin Mahasiswa Malaysia

Kunjungan mahasiswa Malaysia diharapkan bisa perkuat tali persaudaraan.

Jumat , 25 Aug 2023, 17:39 WIB
Wakil Ketua DPR RI Prof Dr Ir Sufmi Dasco Ahmad.
Foto: Dok. DPR RI
Wakil Ketua DPR RI Prof Dr Ir Sufmi Dasco Ahmad.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua DPR RI Prof Dr Ir Sufmi Dasco Ahmad, menerima  kunjungan Delegasi Pemimpin Mahasiswa Malaysia, di ruang Abdul Muis Gedung Nusantara, Senayan Jakarta, Jumat (25/8/2023). Ia mengatakan, fenomena yang patut disyukuri dari ASEAN ditengah adanya ancaman krisis pangan dan energi. 

"Bahwa, disaat banyak negara yang tidak mampu dan tidak siap menghadapi ancaman krisis tersebut, egara-negara ASEAN tidak hanya relatif lebih siap menghadapi ancaman krisis. Tetapi lebih dari pada itu, dunia menaruh harapan besar pada ASEAN, khususnya Indonesia-Malaysia untuk mengambil peran strategis dalam rangka memperkuat ketahanan pangan dunia dengan menjadi lumbung pangan global dan pusat pengembangan energi alternatif serta ekonomi yang berkelanjutan," katanya.

Baca Juga

Sufmi mengaku optimis dengan masa depan yang cerah bagi negara-negara di ASEAN. Kemudian, sebagai penerus estafet kepemimpinan di Negeri Jiran, ia berpesan kepada generasi muda untuk teruslah belajar, kapanpun dan dimana pun. 

Sufmi berharap, semoga kegiatan kunjungan pada hari ini memberikan kesan positif, menambah wawasan dan memperkuat tali persaudaraan kita. "Mari terus perkuat semangat kebersamaan dan kolaborasi untuk mewujudkan visi bersama dalam mencapai masa depan yang lebih baik," ungkapnya. 

Dalam dialog bersama Delegasi Pemimpin Mahasiswa Malaysia, pimpinan DPR RI juga ditemani beberapa anggota DPR RI, Wakil Ketua Komisi III DPR RI Habiburokhman, anggota BKSAP DPR RI yang juga anggota Komisi II DPR RI Mardani Ali Sera, Wakil Ketua MPR RI yang juga anggota Komisi II DPR RI Arsul Sani, Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Bambang Haryadi, anggota BKSAP DPR RI yang juga anggota Komisi VI DPR RI Muslim.