Pangkalan TNI AU di Timika Gelar Sholat Idul Adha

SHolat Idul Adha momentum memperkuat persatuan dan toleransi.

AP Photo/Vadim Ghirda
Ilustrasi sholat Idul Adha.
Red: Erdy Nasrul

REPUBLIKA.CO.ID, TIMIKA -- Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Yohanis Kapiyau Timika di Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah menggelar shalat Idul Adha 1445 hijriah dengan penuh khidmat di Masjid Babul Jannah, pada Senin 17 Juni 2024.

Baca Juga

Komandan Lanud (Danlanud) Yohanis Kapiyau Timika Letkol Pnb Kamto Adi Saputra melalui rilis di Timika, Senin, mengatakan bahwa yang bertindak selaku imam dan khatib pada shalat Idul Adha 1445 hijriah yakni Bapak Agus Salim Saudi.

"Dari peristiwa Idul Qurban, kita dapat mengambil hikmat serta keteladanan dari kerelaan berkorban dengan tulus serta ikhlas, didasari iman juga taqwa kepada Allah SWA," katanya.

Menurut Danlanud, hikmat dari Idul Qurban juga dapat menyadarkan personel Lanud Yohanis Kapiyau Timika untuk lebih memperoleh persatuan, kesatuan dan kepedulian sosial, baik sesama umat muslim ataupun antar umat beragama.

"Idul Qurban yang berlandaskan ketaqwaan dan keimanan, sesuai dengan tema Idul Adha 1445 hijriyah yakni dengan semangat berkurban untuk ketaatan dan kepedulian kepada sesama," ujarnya.

Tema ini menjadi sebuah landasan bagi seluruh prajurit dan PNS Lanud Yohanis Kapiyau Timika, dan TNI AU khususnya dalam melaksanakan tugas-tugasnya.

"Dengan kepedulian serta kerelaan berkorban maka prajurit dan PNS akan selalu bersemangat tanpa sedikit keraguan dalam menghadapi setiap kompleksitas tugas yang telah menjadi tanggungannya," katanya lagi.

Dia menambahkan pihaknya menyampaikan selamat1² berkurban bagi umat Muslim di Kabupaten Mimika, semoga menjadi berkah bagi diri dan sesama yang membutuhkan.

"Hari hanya qurban merupakan wadah bagi umat Muslim untuk berkurban, semoga menjadi berkah yang luar biasa bagi kaum yang membutuhkan," ujarnya lagi.

 
Berita Terpopuler