Terkesan dengan Ambisi Pemilik Asal Indonesia, Belotti Setuju Perkuat Como 1907

Como 1907 mengontrak Andrea Belotti selama dua tahun.

Spada/LaPresse via AP
Andrea Belotti, penyerang baru Como 1907.
Red: Israr Itah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Eks penyerang timnas Italia Andrea Belotti sepakat bergabung dengan klub promosi Como 1907 menjelang musim baru Serie A. Langkah ini diumumkan Como pada Selasa (25/6/2024).
Como mengonfirmasi penandatanganan kontrak awal, dengan menyebutkan jendela transfer akan dibuka pada 1 Juli. Media Italia melaporkan bahwa kesepakatan itu bernilai sekitar 4,5 juta euro (Rp 79 miliar). Belotti yang kini berusia 30 tahun menandatangani kontrak dua tahun, datang dari Fiorentina tempat ia dipinjamkan dari AS Roma sejak Januari. Ia punya catatan 44 kali membela timna Italia dan membantu Azzurri menjuarai Piala Eropa 2020.
"Saya memilih Como karena saya terkesan dengan proyek yang sangat ambisius yang ditunjukkan pelatih dan pemilik kepada saya," kata Belotti dalam sebuah pernyataan media Como.
Belotti tidak masuk rencana pelatih AS Roma Daniele De Rossi untuk musim depan. Pemain berusia 30 tahun itu kalah bersaing dengan Romelu Lukaku, Sardar Azmoun, dan Tammy Abraham. Ini memuluskan langkah Como menggaetnya.
Apalagi Fiorentina memutuskan tak memperpanjang peminjaman atau mempermanenkan statusnya. Sebab, ia hanya mencatatkan empat gol dari 24 pertandingan.
Namun, dalam usianya yang baru 30 tahun, Belotti masih terhitung penyerang yang disegani di Serie A, sehingga langkah klub promosi sekelas Como layak diacungi jempol.
"Saat berbicara dengan sang pelatih, ia berbagi ide-idenya tentang sepak bola, pendekatannya terhadap setiap pertandingan, dan mentalitasnya. Ini penting bagi saya karena mentalitas sang pelatih sejalan dengan mentalitas saya. Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, saya pikir ini adalah proyek yang sangat ambisius dengan pola pikir yang tepat. Proyek ini memiliki semua yang dibutuhkan untuk meraih keberhasilan,” ujar Belotti menambahkan.
"Pengalamannya di liga (Serie A) akan sangat penting dan kami tahu ia memiliki kemampuan untuk menjadi pencetak gol yang tangguh," kata pelatih kepala Como Cesc Fabregas.
Dijuluki...

Baca Juga

Dijuluki il gallo (ayam jantan), Belotti memulai kariernya bersama UC AlbinoLeffe di Lombardy, sebelum menandatangani kontrak dengan Palermo, tempat ia memenangkan gelar Serie B. Ia kemudian bergabung dengan Torino pada tahun 2015 dan menjadi pencetak gol terbanyak kedelapan sepanjang masa sebelum bergabung dengan Roma pada 2022.
Como juga dilaporkan mengincar Mauro Icardi dan Joaquin Correa. Namun belum ada tanda-tanda keduanya akan merapat di klub yang bermarkas di kota yang punya danau indah tersebut.

 
Berita Terpopuler