Viral Jambret Pakai Honda Beat di Area CFD Sudirman, Fotografer Ceritakan Kronologinya

Dua orang itu menggunakan sepeda motor saat melakukan aksinya ketika CFD berlangsung.

Dok. Web
Aktivitas lari pagi di kawasan Car Free Day (CFD) di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Ahad (19/11/2023).
Rep: Bayu Adji Prihammanda Red: Mas Alamil Huda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Foto milik seorang fotografer Roni Asnan yang memotret dua orang jambret beraksi saat hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) atau car free day (CFD) di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, pada Ahad (16/6/2024), viral di media sosial. Pasalnya, dua orang itu menggunakan sepeda motor saat melakukan aksinya ketika CFD berlangsung.

Baca Juga

Asnan mengatakan, peristiwa itu terjadi di Jalan Jenderal Sudirman, tepatnya di depan Hotel Sahid, pada Ahad sekitar pukul 06.15 WIB. Ketika itu, korban yang berusia sekitar 15 tahun sedang berolahraga bersama keluarganya. "Tiba-tiba dari arah Semanggi menuju Bunderan HI, motor Honda Beat berboncengan menjambret HP milih anak salah satu pejoging," kata Asnan ketika dikonfirmasi Republika, Senin (17/6/2024).

Menurut dia, dari depan arahnya memotret juga sudah banyak orang yang berteriak bahwa ada jambret. Beberapa petugas Satpol PP juga sudah mengejar untuk menghalangi laju penjambret. Namun, upaya itu tak membuahkan hasil. "Saya yang memang sudah terbiasa menangkap momen olahraga reflek untuk memotret pelaku," ujar Asnan.

Foto itu kemudian diunggah oleh Asnan melalui media sosial Instagram miliknya @asnanfoto. Unggahan itu kemudian memunculkan berbagai reaksi warganet.

Korban dari aksi penjambretan tersebut juga ikut berkomentar dalam unggahan itu. "Saya korbannya mas, lagi berhenti langsung dijambret sama mereka. Kebetulan ada Satpol PP, tapi pelaku masih sempat kabur," kata akun @byimm._ itu.

 
Berita Terpopuler