Pj Gubernur Jabar Bey Ucapkan Selamat Persib Bandung Juara Liga 1

Penyambutan tim dilaksanakan pada akhir pekan ini

Edi Yusuf/Republika
Ribuan bobotoh atau suporter nonton bareng final Championship Series Liga 1 2023-2024, di kawasan Gasibu, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (31/5/2024). Dalam pertandingan itu Persib berhasil mengalahkan Madura United dengan skor 3-1.
Rep: Muhammad Fauzi Ridwan Red: Arie Lukihardianti

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG---Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mengucapkan selamat kepada Persib Bandung yang resmi menjuarai Liga I tahun 2023/2024. Tim Persib Bandung juara usai memenangkan pertandingan melawan Madura United dengan agregat 6-1.

Baca Juga

"Juara yang ketiga untuk liga dan kita sampaikan selamat kepada Persib dan juga seluruh masyarakat Jawa Barat atas pencapaian ini dan terima kasih Bobotoh sudah tertib nontonnya," ujar Bey seusai menonton bareng (nobar) di Jalan Diponegoro, Bandung, Jumat (31/5/2024) malam.

Ia mengingatkan bagi Bobotoh yang hendak merayakan kemenangan Persib Bandung dan menyambut tim besok, Sabtu (31/5/2024) untuk tertib. Apalagi, penyambutan tim dilaksanakan pada akhir pekan. "Saya berharap Bobotoh juga silahkan menyambut tapi mohon juga tertib jaga ketertiban karena kita tahu ini weekend," katanya.

Ia mengingatkan bobotoh apabila didapati mobil ambulans untuk memberi jalan termasuk bagi masyarakat lainnya. Bey pun menegaskan saat penyambutan bobotoh diharapkan tertib.

Pada leg pertama final Championship Series Persib Bandung menang 3-0 melawan Madura United di Stadion Si Jalak Harupat pekan lalu. Sedangkan pada leg kedua Persib Bandung menang dengan skor 3-1 atas Madura United di Stadion Bangkalan Madura.

Gol pada leg kedua dicetak David Da Silva, Marc Klok dan terakhir oleh Bekham Putra. Agregrat gol 6-1. Ribuan bobotoh tumpah ruah di jalanan Kota Bandung merayakan kemenangan Persib Bandung. Mereka melakukan konvoi di sejumlah ruas jalan sehingga menyebabkan kemacetan.

 
Berita Terpopuler