Juara Liga I, Skuad Persib Bandung Bakal Diarak Ini Rutenya

Tim Persib Bandung akan menuju Jalan Citarum hingga ke Gedung Sate.

Edi Yusuf/Republika
Ribuan bobotoh atau suporter Persib merayakan kemenangan Persib usai nonton bareng final Championship Series Liga 1 2023-2024, di kawasan Gasibu, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (31/5/2024). Dalam pertandingan itu Persib berhasil mengalahkan Madura United dengan skor 3-1.
Rep: Muhammad Fauzi Ridwan Red: Arie Lukihardianti

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG----Persib Bandung resmi menjuarai Liga I tahun 2024 setelah menang atas Madura United dengan agregrat 6-1, Jumat (31/5/2024). Perayaan kemenangan Persib Bandung bakal digelar Sabtu (1/6/2024) besok dengan mengarak skuad tim dari Pasteur hingga ke Gedung Sate.

Baca Juga

Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin mengatakan tim Persib Bandung diperkirakan tiba di Padalarang menggunakan kereta cepat Whoosh pukul 11.00 WIB, Sabtu (1/6/2024). Selanjutnya, tim akan meluncur ke Pasteur melalui tol menggunakan bus. "Dari Pasteur berganti (naik) Bandros, terus ke Baltos melewati Graha Persib dan menuju Dago dan ke Jalan Riau," ujar Bey seusai nobar di Jalan Diponegoro, Bandung, Jumat (31/5/2024).

Selanjutnya, ia mengatakan tim Persib Bandung akan menuju Jalan Citarum hingga ke Gedung Sate. Pihaknya menyampaikan permintaan maaf kepada wisatawan terkait perayaan dan arak-arakan tersebut.

"Kami atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Barat meminta maaf kepada para pengunjung Bandung karena ya tidak bisa ditahan animo masyarakat untuk menyambut Persib karena 10 tahun," kata dia.

Ia melihat permainan Persib Bandung sangat bagus saat mengalahkan Madura United. Juara Liga I, Bey melihat sebagai pencapaian yang luar biasa. "Persib menang 3-0 di Jalak Harupat, menang lagi 3-1. Jadi suatu pencapaian luar biasa dan ya boleh dibilang kemenangan yang sempurna," kata dia.

Ia mengaku akan memberikan apresiasi terhadap tim Persib Bandung. Pada leg pertama final Championship Series Persib Bandung menang 3-0 melawan Madura United di Stadion Si Jalak Harupat pekan lalu. Sedangkan pada leg kedua Persib Bandung menang dengan skor 3-1 atas Madura United di Stadion Bangkalan Madura.

Gol pada leg kedua dicetak David Da Silva, Marc Klok dan terakhir oleh Bekham Putra. Agregrat gol 6-1.

Ribuan bobotoh tumpah ruah di jalanan Kota Bandung merayakan kemenangan Persib Bandung. Mereka melakukan konvoi di sejumlah ruas jalan sehingga menyebabkan kemacetan.

 
Berita Terpopuler