Toko di Sleman Diduga Jadi Sasaran Pelemparan Bom Molotov

Di lokasi kejadian ditemukan tiga botol pecah beraroma minyak tanah.

Aksi pelemparan bom molotov (ilustrasi)
Rep: Febrianto Adi Saputro Red: Agus raharjo

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Toko Hamzah Batik di Jalan Kaliurang, Ngemplak, Kabupaten Sleman, DIY, diduga menjadi sasaran pelemparan bom molotov. Kasi Humas Polres Sleman, Iptu Lindawati mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 05.00 WIB, Selasa (9/4/2024). 

Baca Juga

“Telah terjadi pelemparan botol kaca diduga berisi minyak tanah di Toko Hamzah Batik,” kata Lindawati, Selasa (9/4/2024). 

Lindawati menyebut bahwa di lokasi kejadian ditemukan tiga botol pecah beraroma minyak tanah. Sedangkan, satu botol di antaranya terdapat sumbu seperti bom molotov.

Kejadian tersebut diketahui saat saksi berinisial A akan melaksanakan shalat subuh mendengar seperti kaca pecah. Setelah dilakukan pengecekan, didapati beberapa botoh pecah tersebut. “Api kecil dan mati sendiri,” ungkap Lindawati.  

Meski begitu, dilaporkan tidak ada korban maupun kerugian materil dari kejadian diduga pelemparan bom molotov tersebut. Saat ini, toko tersebut juga sudah dibuka kembali seperti biasa. 

“Saat ini kasus tersebut dalam penanganan Polsek Ngemplak, dan telah dilaksanakan olah TKP dari inafis Polresta Sleman,” ujarnya.

 
Berita Terpopuler