Rute Perjalanan Kereta Surabaya-Bandung Dialihkan Imbas Tabrakan KA Turangga

Pada situasi normal, dua kereta yang dialihkan tidak diarahkan menuju Purwokerto.

Republika/M Fauzi Ridwan
Penampakan Kereta Api Turangga yang mengalami tabrakan dengan Kereta Api lokal Cicalengka di petak Jalan Cicalengka-Haurpuguh, Kabupaten Bandung, Jumat (5/1/2024).
Rep: Dadang Kurnia Red: Agus raharjo

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif mengungkapkan, tabrakan yang terjadi antara KA Turangga dengan KA lokal Bandung Raya berpengaruh terhadap sejumlah perjalanan kereta. Terutama perjalanan kereta yang menuju Bandung.

Luqman mengungkapkan, setidaknya ada dua kereta api dari Surabaya menuju Bandung yang rute perjalanannya dialihkan. Kedua kereta yang dimaksud adalah KA Pasundan relasi Surabaya Gubeng-Kiaracondong dan KA Argo Wilis relasi Surabaya Gubeng-Bandung.

Untuk KA Pasundan, lanjut Luqman, telah diberangkatkan pada pukul 05.50 WIB, dan KA Argo Wilis berangkat pada pukul 08.15 WIB.

Baca Juga

"Dua KA dari Daop 8 Surabaya dengan tujuan Bandung yang dialihkan perjalanannya melalui jalur Kroya-Purwokerto-Cirebon-Cikampek-Bandung," kata Luqman, Jumat (5/1/2024).

Luqman menjelaskan, pada situasi normal, kedua kereta tersebut tidak diarahkan menuju Purwokerto. Tetapi dari Kroya menuju Banjar, Tasikmalaya, Garut, kemudian Bandung. Ia pun memastikan akan terus berkoordinasi terkait perkembangan penanganan di lokasi kejadian.

"Kami akan terus berkordinasi dan menyampaikan informasi terbaru terkait perjalanan KA dari dan tujuan Daop 8 Surabaya," ujarnya.

 
Berita Terpopuler