Lee Sun-Kyun Meninggal, Claudia Kim, Yuri, dan Lee Ji-Hoon Unggah Pesan Memilukan

Lee Ji-hoon sempat mengunggah pesan emosional lalu menghapusnya.

EPA-EFE/YONHAP SOUTH KOREA
Foto mendiang aktor Lee Sun-kyun dipajang di altar di rumah sakit, Seoul, Korea Selatan, 27 Desember 2023. Sun-kyun sempat terlibat dalam drama Korea No Way Out.
Rep: Umi Nur Fadhilah Red: Reiny Dwinanda

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Kepergian aktor ternama Korea, Lee Sun-kyun, meninggalkan duka yang mendalam di hati rekan-rekan seprofesinya. Dua sosok terkemuka dalam industri hiburan Korea, Claudia Kim dan Lee Ji-hoon, turut menyampaikan ungkapan kesedihan mereka atas kepergian tragis aktor Parasite tersebut.

Kabar tewasnya Sun-Kyun di dalam mobil menyebar luas pada Rabu (27/12/2023) dan mengguncang publik. Agensi yang mewakili mendiang Sun-kyun mengonfirmasi kepergiannya melalui pernyataan resmi.

Reaksi kehilangan pun datang dari rekan-rekan selebritas, di antaranya Soo-hyun yang juga dikenal sebagai Claudia Kim. Lewat unggahan di platform Instagram, dia mengungkapkan perasaannya.

Baca Juga

"Semua orang berhak dimaafkan atas kesalahan mereka," kata Claudia Kim, dilansir Koreaboo, Kamis (28/12/2023).

Claudia Kim menyebut kepergian Sun-kyun sebagai kerugian besar bagi dunia hiburan Korea. Bukan hanya Claudia Kim, penyanyi legendaris Yuri dari grup K-pop generasi pertama, Cool, juga menyatakan kesedihannya.

"Beristirahatlah dengan tenang, Lee Sun-kyun. Saya sangat sedih …. Ini membuat saya semakin takut pada orang lain. Dia manusia, sama seperti kita …. Haruskah kesalahannya mengorbankan nyawanya? Ini sungguh memilukan dan tragis. Saya mengirimkan doa kepada keluarganya," ujar Yuri.

Reaksi penuh emosi juga datang dari Lee Ji-hoon, aktor yang sempat membuat postingan terkait kepergian Sun-kyun. Dalam unggahan yang kini telah dihapus itu, Ji-hoon mengekspresikan penyesalannya atas kepergian mendadak Sun-kyun.

Ji-hoon menggambarkan keresahannya terhadap orang-orang yang mengkritik mendiang aktor tersebut. Meski demikian, unggahan tersebut kemudian diganti dengan gambar hitam sebagai tanda berkabung.

"Saya kaget dan takut. Apakah adil jika seseorang menilai padahal dirinya sendiri belum pernah mengalami (apa yang dialaminya)? Bagi mereka yang menghakimi orang lain, bisakah Anda bercermin dan tidak malu dengan kehidupan Anda sendiri?" kata Ji-hoon.

Sun-Kyun, yang merupakan salah satu aktor paling produktif di Korea, meninggalkan istri dan dua anaknya. Korea Selatan kehilangan salah satu figur terkemuka dalam industri filmnya. Sun-kyun, yang berusia 48 tahun, dikenang atas kontribusi luar biasa yang telah dia berikan dalam perfilman Korea.

 
Berita Terpopuler