Kebakaran di SPBU Baros Sukabumi, Angkot Hangus dan Satu Orang Dikabarkan Terluka

Sejumlah kendaraan damkar dikerahkan untuk melakukan penanganan.

Republika/ Riga Nurul Iman
Lokasi SPBU 34.43121 yang dilanda kebakaran di Jalan Lingkar Selatan, Kelurahan Jayaraksa, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (1/11/2023).
Rep: Riga Nurul Iman Red: Irfan Fitrat

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI — Kebakaran terjadi di area SPBU 34.43121 kawasan Jalan Lingkar Selatan, Kelurahan Jayaraksa, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (1/11/2023). Dilaporkan ada satu korban yang terluka.

Baca Juga

Menurut Kepala Polsek (Kapolsek) Baros Kompol Heri Hermawan, peristiwa kebakaran di area SPBU tersebut dilaporkan terjadi sekitar pukul 07.45 WIB. “Petugas langsung ke lokasi,” kata dia kepada wartawan di lokasi kejadian.

Saat terjadi kebakaran itu terlihat ada kendaraan angkutan kota (angkot) yang ikut terbakar di salah satu tempat pengisian BBM. Pengemudi angkot yang tengah mengisi BBM kendaraannya dikabarkan terluka pada bagian kaki. 

“Korban ada satu, luka ringan bagian kaki kanan dan kaki kiri. Sudah dibawa ke Puskesmas Baros,” ujar Kapolsek.

 

Kondisi angkot yang terbakar di area SPBU 34.43121, Jalan Lingkar Selatan, Kelurahan Jayaraksa, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi, Rabu (1/11/2023). - (Republika/ Riga Nurul Iman)

 

Kebakaran di area SPBU itu sudah bisa ditangani. Soal penyebabnya, kata Kapolsek, masih diselidiki. Tim Inafis Polres Sukabumi Kota dikabarkan akan melakukan pemeriksaan di lokasi. Menurut dia, sejumlah saksi dimintai keterangan, seperti pegawai SPBU dan pengemudi angkot.

Menurut Kepala Bidang Pemadam Kebakaran (Damkar) Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Damkar Kota Sukabumi Ujang Rustiandi, empat unit kendaraan damkar dikerahkan untuk menangani kebakaran di area SPBU tersebut.

Upaya pemadaman melibatkan personel dari instansi lainnya, seperti BPBD, Polri, dan TNI. “Kobaran api berhasil padam sekitar 30 menit,” kata dia.

 

 
Berita Terpopuler