PKKMB Cyber University Ajak Mahasiswa Baru Angkatan 2023 Lakukan Bakti Sosial

Kegiatan bertujuan untuk mencetak mahasiswa yang peduli dengan lingkungan sekitar.

Cyber University
Cyber University sukses menyelenggarakan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PPKMB) dengan kegiatan Magna dan Sinergi.
Red: Gita Amanda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cyber University sukses menyelenggarakan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PPKMB) dengan kegiatan Magna dan Sinergi. Masa Pengenalan Akademik (Magna) dan Seminar Energi Kreasi (Sinergi) yang bertajuk “Build Your Dream” ini sukses terlaksana di kampus Cyber University yang dulunya bernama BRI Institute, di Jalan TB Simatupang No 6, Jagakarsa, Jakarta Selatan, pada Sabtu (30/9/2023) silam. 

Baca Juga

Di samping itu, kegiatan penyambutan mahasiswa baru ini berbeda dengan beberapa perguruan tinggi lain yang masih banyak menghadirkan perpeloncoan. Sebagai kampus fintech (financial technology) pertama di Indonesia, Cyber University sambut maba dengan kegiatan bermanfaat, salah satunya bakti sosial di lingkungan sekitar kampus.

Suparman Hi Lawu selaku Wakil Rektor Bidang Non Akademik sekaligus Ketua Pelaksana PKKMB Cyber University mengatakan, melalui acara Magna dan Sinergi ini, kampus juga mengajak mahasiswa baru untuk melakukan bakti sosial.

“Dalam kegiatan ini, mahasiswa di ajak untuk peduli terhadap lingkungan sekitar khususnya lingkungan kampus dengan mengadakan bakti sosial. Di sini para mahasiswa di ajak memberikan bingkisan berupa buku dan alat tulis kepada Yayasan Pendidikan Islam serta membersihkan tempat peribadahan umat muslim yang ada di sekitar,” kata Suparman dalam keterangan tertulis, Kamis (12/10/2023).

Kegiatan ini bertujuan untuk mencetak mahasiswa yang peduli dengan lingkungan sekitar. Sehingga, mahasiswa akan terbiasa untuk berbuat positif dan berbagi dengan sesama selama melaksanakan perkuliahannya di Cyber University.

“Saya harap dengan kegiatan bakti sosial seperti ini dapat membangkitkan energi positif yang ada pada maba Cyber University. Semoga, dengan awal langkahnya yang positif sebagai mahasiswa ini, mereka pun bisa lulus dengan membawa hal positif dalam kehidupannya,” katanya. 

 
Berita Terpopuler