Bennacer Bakal Absen Lebih Lama, Milan Harus Cari Pengganti

Awalnya cedera Bennacer diperkirakan butuh minimal enam bulan pemulihan.

EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Ismael Bennacer dari AC Milan.
Rep: Anggoro Pramudya Red: Israr Itah

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan dilaporkan akan kehilangan Ismael Bennacer lebih lama. Perkiraan awal terkait cedera lutut yang dialami sang gelandang saat semifinal Liga Champions 2022/2023 ternyata meleset.

Baca Juga

Pemain berusia 25 tahun menjalani operasi sepekan setelah kekalahan 0-2 dari Inter Milan pada leg pertama semifinal Liga Champions.

Pada awalnya Bennacer diprediksi bakal kembali memperkuat tim berjuluk i Rossoneri pada awal Januari 2024 atau minimal enam bulan ke depan. Namun, menurut laporan Calciomercato, dilansir dari Football Italia, Senin (12/6/2023), Bennacer sekarang berisiko absen lebih lama dari yang diperkirakan sebelumnya.

Kondisi ini membuat pelatih Stefano Pioli diyakini harus bermanuver pada jendela transfer musim ini demi mendatangkan gelandang tengah baru.

Pelatih timnas Aljazair Djamel Belmadi mengatakan cedera Bennacer dirasa cukup langka dan kompleks.

"Kami belum tahu waktu pemulihan yang tepat, kami tak bisa berspekulasi tentang cederanya. Harapannya adalah mengembalikannya tepat waktu sebelum Piala Afrika," kata Djamel Belmadi.

Milan masih mencari pengganti untuk memperkuat skuad mereka berkompetisi musim depan. Ruben Loftus-Cheek, Carney Chukwuemeka, Daichi Kamada, dan Marcus Thuram menjadi opsi pengganti Bennacer.

 

 
Berita Terpopuler