AC Milan Buka Langkah ke Semifinal Liga Champions, Bennacer: Semua Berjalan Sesuai Rencana

Meskipun sebetulnya, gawang Milan yang banyak digempur oleh Napoli.

EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Pencetak gol kemenangan AC Milan atas Napoli, Ismael Bennacer (kanan).
Rep: Rahmat Fajar Red: Gilang Akbar Prambadi

REPUBLIKA.CO.ID, SAN SIRO -- Pencetak gol kemenangan AC Milan atas Napoli, Ismael Bennacer mengeklaim Rossonerri telah melakukan perintah pelatih dalam pertandingan leg pertama babak perempat final Liga Champions, di Stadion San Siro, Kamis (13/4/2023) dini hari WIB. Bennacer mencetak gol satu-satunya di laga tersebut untuk membawa Milan menang 1-0 atas Napoli.

Baca Juga

Meskipun menang, Bennacer meminta rekan-rekannya tak berpuas diri. Pasalnya, penentuan lolos tidaknya ke semifinal akan ditentukan pada kedua di kandang Napoli.

Secara permainan, Bennacer menilai Milan bermain dengan menunjukkan kerja kerasnya di lapangan. Perintah pelatih dijalankan dengan baik di dalam pertandingan. Menurut Bennacer pemain Milan menunjukkan sikap yang baik di laga tersebut.

“Masih ada pertandingan lain yang akan dimainkan, kami juga menghadapi Bologna dalam tiga hari dan perlu memulihkan diri dengan cara terbaik, melakukan semuanya bersama-sama,” ujar Bennacer usai pertandingan dilansir dari football Italia.

Bennacer mengatakan, di awal pertandingan, Milan terlalu menderita atas tekanan yang dilancarkan oleh Napoli. Tetapi pasukan Pioli mampu mengatasi tekanan itu dan masing-masing saling melindungi. Dan lampat laut mencoba untuk lebih menguasai bola.

“Ada penyesalan kami tidak mencetak lebih banyak, tapi kami tahu bagaimanapun itu akan turun ke leg kedua,” kata Bennacer.

Kiper Mike Maignan tampil luar biasa dalam laga tersebut. Ia beberapa kali melakukan penyelamatan penting atas pelung yang diciptakan pemain Napoli. Maignan menepis sejumpat tembakan tepat sasaran Partenopei.

Kemenangan tersebut adalah kemenangan kedua Milan dalam waktu 10 hari melawan Napoli. Sebelumnya mereka mengalahkan Napoli 4-0 dalam pertandingan Serie A di Stadion Diego Maradona.

 
Berita Terpopuler