Inter Singkirkan Benfica, Derby Della Madonnina Vs Milan di Semifinal Liga Champions

Inter imbang 3-3 kontra Benfica pada leg kedua perempat final Liga Champions.

EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Para pemain Inter Milan merayakan gol Nicollo Barella ke gawang Benfica di Liga Champions.
Red: Israr Itah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Duel Derby della Madonnina akan tersaji di semifinal Liga Champions musim 2022/2023. Ini setelah Inter Milan lolos ke empat besar kompetisi perebutan si Kuping Besar tersebut.

Baca Juga

Inter lolos ke semifinal setelah bermain imbang 3-2 kontra Benfica pada leg kedua perempat final di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis (20/4/2023) dini hari WIB. Hasil ini membuat Nerazzurri melaju dengan keunggulan agregat 5-3, setelah menang 2-0 pada leg pertama di kandang Benfica.

Inter akan berhadapan dengan rival sekota AC Milan di empat besar. Milan sehari sebelumnya sudah memastikan tiket semifinal setelah menyisihkan Napoli dengan agregat 2-1. 

Inter unggul lebih dulu pada menit ke-13 melalui tendangan brilian Nicolo Barella dari dalam kotak penalti. Namun Benfica berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-38 melalui sundulan tinggi Fredrik Aursnes.

Inter membuka keunggulan dua gol setelah jeda saat Lautaro Martinez dan pemain pengganti Joaquin Correa mencetak gol dalam kurun waktu delapan menit, masing-masing pada menit ke-65 dan 78. Akan tetapi bek Antonio Silva dan pemain pengganti Petar Musa membalas dengan dua gol pada menit-menit akhir untuk Benfica.

Hasil tersebut tidak cukup untuk menggagalkan Inter melaju ke babak semifinal perdana sejak mereka memenangkan trofi ini untuk ketiga kalinya pada tahun 2010.

 
Berita Terpopuler