Setelah Mbappe Absen, Giliran Messi Diragukan Perkuat PSG Lawan Muenchen di Liga Champions

Messi dilaporkan mengalami gangguan hamstring.

EPA-EFE/SEBASTIEN NOGIER
Pemain Paris Saint Germain Lionel Messi
Rep: Anggoro Pramudya Red: Israr Itah

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Lionel Messi diragukan tampil saat Paris Saint-Germain (PSG) bentrok melawan Bayern Munchen pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Messi dilaporkan mengalami cedera hamstring, yang bisa membuat dirinya menepi untuk beberapa pertandingan ke depan.

Baca Juga

Sebagaimana diberitakan l'Equipe, dikutip dari Daily Mail, Jumat (10/2/2023) Messi terlihat kesakitan saat PSG menyerah 1-2 dari Olympique Marseille, Kamis (9/2/2023).

Saat ini, penyerang asal Argentina itu berpacu dengan waktu agar bisa fit untuk pertandingan leg pertama 16 besar melawan Bayern di Parc des Princes pada 14 Februari mendatang.

La Pulga dipastikan tidak bisa membela Les Rouge et Bleu ketika mereka bentrok menghadapi AS Monaco pada pekan ke-23 Ligue 1 Prancis, Sabtu (11/2/2023) dini hari WIB.

Absennya Messi memperparah kondisi tim Christophe Galtier yang  menghadapi krisis cedera lini depan. Sebelumnya, Kylian Mbappe sudah menepi sejak 1 Februari di mana ia mengalami cedera paha dan akan absen selama tiga pekan.

Galtier sendiri berharap Messi dapat pulih tepat waktu sebelum pertandingan melawan raksasa Bundesliga Jerman. Pasalnya, kehadirannya dapat menyuntikan motivasi para pemain Les Parisien.

"Ada banyak koneksi antara Mbappe dan Neymar, Messi dan Neymar. Tapi saya harus mengatur tim di sekitar Leo mengingat absennya, seperti yang kami lakukan di Montpellier," kata Galtier.

 
Berita Terpopuler