Black Panther: Wakanda Forever Ambil Inspirasi dari Film Terminator 2

Penonton akan mendapati kesamaan antara Wakanda Forever dan Terminator 2.

Marvel
Poster film Black Panther: Wakanda Forever. Sutradara Ryan Coogler akan melihat performa Black Panther: Wakanda Forever menyebut filmnya terinspirasi dari kisah Terminator 2: Judgement Day..
Rep: Shelbi Asrianti Red: Reiny Dwinanda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sutradara Ryan Coogler mengungkap sumber inspirasi film Black Panther: Wakanda Forever yang dia arahkan. Coogler mengatakan, sekuel Black Panther tersebut terinspirasi dari Terminator 2: Judgment Day rilisan 1991.

Menurut Coogler, penonton bakal mendapati sejumlah kesamaan antara filmnya dengan sekuel Terminator. Dinamika relasi antara penjahat bernama Namor (Tenoch Huerta) dengan tokoh protagonis di Black Panther 2 mirip dengan T-1000 (Robert Patrick) dan Terminator (Arnold Schwarzenegger).

"Akan menarik jika mereka (tokoh antagonis dan protagonis) menginginkan hal yang sama, tetapi karena siapa mereka dan apa yang membentuk mereka, mereka ingin mendapatkan hal-hal itu dengan cara yang berbeda dan cara mereka bertentangan satu sama lain," kata sineas berusia 36 tahun itu.

Baca Juga

Coogler mengaku menyenangi struktur film demikian. Terminator 2 adalah contoh sempurna untuk model skenario seperti itu, terlihat dari pertentangan antara T-1000 dan Terminator, yang sama-sama menginginkan John Connor, tetapi dengan tujuan berbeda.

Menurut Coogler, film sangat terpengaruh oleh insiden meninggalnya aktor Chadwick Boseman yang berperan sebagai T'Challa alias Black Panther. Sebelumnya, Coogler sempat mempertimbangkan untuk hengkang dari industri perfilman setelah kematian Boseman pada Agustus 2020.

"Saya berada pada titik ketika saya berpikir, 'Saya akan meninggalkan bisnis ini.'  Saya tidak tahu apakah saya bisa membuat film lagi, film Black Panther lain, karena itu sangat menyakitkan. Saya mengatakan, 'Astaga, bagaimana saya bisa membuka diri untuk perasaan seperti ini lagi?'," tutur Coogler, dikutip dari laman AceShowbiz, Kamis (3/11/2022).

 
Berita Terpopuler