Gus Muhaimin Dorong BUMN Support Rider Belia Valera dan Tantra

Pemerintah diminta memberikan perhatian lebih kepada talenta muda pebalap Indonesia.

Rabu , 26 Oct 2022, 19:02 WIB
Wakil Ketua DPR RI bidang Korkesra Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) menerima kunjungan rider belia atas nama Clevan Lois Valera Octavianus dan Lanova Tantra Mahardika. Valera dan Tantra adalah duo pebalap cilik Indonesia yang berhasil meraih tiket FIM MiniGP di Valencia, Spanyol, akhir tahun ini.
Foto: istimewa
Wakil Ketua DPR RI bidang Korkesra Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) menerima kunjungan rider belia atas nama Clevan Lois Valera Octavianus dan Lanova Tantra Mahardika. Valera dan Tantra adalah duo pebalap cilik Indonesia yang berhasil meraih tiket FIM MiniGP di Valencia, Spanyol, akhir tahun ini.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Wakil Ketua DPR RI bidang Korkesra Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) menerima kunjungan rider belia atas nama Clevan Lois Valera Octavianus dan Lanova Tantra Mahardika. Valera dan Tantra adalah duo pebalap cilik Indonesia yang berhasil meraih tiket FIM MiniGP di Valencia, Spanyol, akhir tahun ini.

"Valera dan Tantra ini akan berangkat ke Spanyol, tepatnya di Kota Valencia mengikuti FIM MotoGP (MiniGP) yang diikuti 16 negara," kata Gus Muhaimin di rumah dinasnya, Jl Widya Chandra Jakarta Selatan, Rabu, 26 Oktober 2022.

Baca Juga

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini pun mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mendoakan Valera dan Tantra bisa meraih juara pada laga bergengsi tersebut. "Minta doanya semua moga-moga (Valera dan Tantra) menang mewakili Merah Putih di kejuaraan dunia ini," tutur Gus Muhaimin.

Sebagai legislator, Gus Muhaimin mendorong pemerintah untuk memberikan perhatian lebih kepada talenta muda pebalap Indonesia. Menurutnya mereka juga punya potensi besar mengharumkan nama bangsa, dan bukan tidak mungkin menjadi atlet profesional di masa yang akan datang.

"Nah ini perhatian dari pemerintah memang kurang. Ini agak terlambat 1 kali 24 jam sebelum (Valera dan Tantra) berangkat, kita minta BUMN melalui Pertamina melalui Bank-Bank pemerintah harusnya bisa mensupport. Kalau dua anak berbakat ini disupport setidaknya bisa jadi kebanggaan nasional dan inspirasi kaum muda untuk menjadi juara di event-event dunia, terutama MotoGP," urai Gus Muhaimin. 

Kedua rider muda itu berasal dari sekolah balap Octvz Racing Academy yang ditukangi legenda balap motor Bima Octavianus dan Dicky Setiawan. Mereka kembali merajai putaran FIM MiniGP Indonesia Series 2022 yang dihelat di Sentul International Karting Circuit, Bogor, Minggu, 9 Oktober 2022 yang lalu.

Valera dan Tantra, seperti pada putaran sebelumnya yang juga dilangsungkan di sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya Jawa Barat, menguasai podium 1 dan 2 pada putaran 6 (terakhir). Sentuhan tangan dingin Bima dan Dicky sukses mengasah skill up Valera dan Tantra menjadi calon rider masa depan Indonesia jika ditangani secara berkelanjutan.

Alhasil, poin keduanya tidak terkejar lagi dan berhak atas dua tiket menuju FIM Mini GP Final di Valencia Spanyol. Serunya, di Valencia nanti Valera dan Tantra akan berlaga bersama finalis dari 16 negara lainnya, bersamaan dengan putaran terakhir MotoGP 2022.