Dembele, Mohon Jangan Tinggalkan Barcelona

Barcelona menginginkan Ousmane Dembele bertahan setelah sebelumnya sempat ingin menjualnya.

.
Rep: dip purwadi Red: Partner

Sejumlah pihak berharap winger Ousmane Dembele bertahan di Barcelona. (Twitter/@FCBarcelona)

BARCA NEWS -- Pada Januari lalu, Ousmane Dembele memiliki satu kaki keluar dari Barcelona ketika manajemen olahraga klub mencoba untuk memaksanya meninggalkan Camp Nou. Klub memilih mendepaknya setelah pesepakbola Muslim asal Prancis itu menolak tawaran kontrak baru pada Desember 2021.

Dembele menolaknya dan memilih hengkang dengan status bebas transfer pada musim panas ini. Keputusan yang membuat klub meradang karena tidak akan mendapatkan sepeser pun dari kepergian Dembele.

• Ejekan Fan Barcelona Menanti Dembele di Camp Nou

Tetapi, dalam waktu kurang dari dua bulan, situasinya telah berubah total. Pelatih Xavi Hernandez menolak keras permintaan Presiden Joan Laporta untuk tidak menurunkan Dembele. Hasilnya, Dembele kembali bersinar dan Barcelona tampil moncer.

• Xavi: Dembele Tetap Bagian Penting Barcelona

• Barcelona Sudah Bulat Ingin Dembele Pergi dari Camp Nou

Kini banyak orang secara terbuka memintanya untuk tetap tinggal di Camp Nou. Para pemain, mantan pesepakbola, dan pelatih berharap dia akan bertahan.

Dukungan datang dari ruang ganti pemain Barcelona. “Saya pikir mereka harus memperbarui kontrak Dembele. Dia adalah salah satu yang terbaik di dunia sejauh ini,” kata bek sayap Barcelona, Jordi Alba, kepada El Larguero, Rabu.

• Barcelona Telepon Mohamed Salah, Responnya Sangat Positif

• Dani Alves Sarankan Mbappe Jangan Jadi Pesepak Bola

"Dia (Dembele) termotivasi dan saya tidak tahu apa yang akan dia lakukan. Tapi, saya harap dia bertahan,’’ kata Alba.

Pedri, bintang muda Barcelona, juga memberikan dukungan terhadap Dembele dalam sebuah wawancara dengan Cadena Cope. Begitu pula striker Pierre Emerick Aubameyang yang kembali berduet bersama Dembele setelah sebelumnya sama-sama memperkuat Borussia Dortmund.

• Xavi: Mbappe Hanyalah Sebuah Hipotesis

• Bertemu Paul Pogba, Mbappe Bilang: Saya Muak

Mantan pemain Barcelona asal Prancis, Lilian Thuram, pun demikian. ‘’Saya pikir dia akan menjadi penting sampai akhir musim, dia adalah pemain hebat. Ketika Anda bermain untuk Barcelona, Anda harus memahami bahwa itu adalah klub yang hebat. Dan bermain untuk tim yang hebat, selalu merupakan hal yang penting,’’ katanya.

Sementara, Xavi mengatakan secara terbuka bahwa dirinya selalu mendukung Dembele bertahan. Xavi selalu menyatakan bahwa Dembele adalah pemain terbaik dunia di posisinya.

• 5 Hal Yang Tidak Banyak Diketahui Tentang Benzema

Kabar terbaru datang dari pihak klub. Rafa Yuste, wakil presiden olahraga Barcelona, meyakinkan bahwa dia tidak mengesampingkan kemungkinan klub duduk untuk bernegosiasi dengan agen Dembele untuk memperbarui kontraknya.

• Benarkah Senderos Memeluk Agama Islam?

Ini adalah perubahan radikal dalam posisi dewan direksi yang sempat menginginkan Dembele pergi pada Januari lalu. ‘’Mengingat penampilan Dembele di bawah Xavi akhir-akhir ini dan sikapnya, mereka (Dewan Direksi) sekarang mulai berubah pikiran,’’ sebut laporan Marca.

Semua orang dari mulai pemain, pesepakbola, pelatih hingga direksi menginginkan Dembele bertahan di Camp Nou. Jadi, mohon jangan tinggalkan Barcelona, Dembele..

• Dembele Dicoret dari Timnas Prancis

• Dembele: Dari Cacian Berubah Tepukan

• Berapa Gaji Dembele? Berapa Nilai Harta Kekayaannya?

 
Berita Terpopuler