FTI Universitas BSI Gelar Sosialisasi Program Internship PT. Systeric Teknologi

Internship program merupakan penunjang karier untuk mendapatkan pengalaman kerja

istimewa
Fakultas Teknik dan Informatika (FTI) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), sukses menggelar kegiatan sosialisasi internship program dengan PT. Systeric Teknologi, secara daring pada Rabu (9/3) silam. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh R.V Alessandro selaku founder dan CTO PT. Systeric Teknologi.
Red: Hiru Muhammad

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Fakultas Teknik dan Informatika (FTI) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), sukses menggelar kegiatan sosialisasi internship program dengan PT. Systeric Teknologi, secara daring pada Rabu (9/3) silam. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh R.V Alessandro selaku founder dan CTO PT. Systeric Teknologi. 

Baca Juga

Dekan FTI Universitas BSI, Dr. Didi Rosiyadi dalam sambutannya menjelaskan bahwa, link and match merupakan salah satu metode yang akan diterapkan dalam program studi (prodi) di lingkungan Fakultas Teknik dan Informatika (FTI) Universitas BSI, untuk menciptakan lulusan yang siap terjun di masyarakat.  

“Internship program merupakan penunjang karier dimasa depan dan untuk mendapatkan pengalaman dunia kerja bagi mahasiswa. Program ini juga sudah diatur di kementerian ketenagakerjaaan,” ungkap Dr Didi dalam rilis yang diterima, Jumat (11/3). 

Sementara itu, Alessandro mengatakan bahwa PT. Systeric Teknologi memberikan kesempatan kepada mahasiswa Universitas BSI untuk magang atau internship. Tentunya dengan melalui tahapan seleksi dan interview. 

“Tentunya, mahasiswa harus melewati tahapan seleksi dan interview yang nantinya jika lolos, mahasiswa bisa mengembangkan pengalaman magang di perusahaan kami untuk diimplementasikan dalam tugas akhirnya,” ungkapnya. 

Adapun urutan mengikuti internship program yang pertama yatu Hiring Process yaitu Apply CV, Selection, Phone Screening Interview, Onboarding dan tahap selanjutnya adalah Onboarding Process. Pada penerimaan CV, tidak menekankan IPK melainkan menyesuaikan skill yang dimiliki mahasiswa. 

“Kegiatan magang ini, tidak akan dikenakan biaya alias gratis, jadwal magang fleksibel bisa disesuaikan dengan jadwal kuliahnya. Mahasiswa juga akan mendapatkan benefit berupa prototype magang mahasiswa, sertifikat dan dapat meniti karier disini,” tutur Alessandro. 

 

 

 
Berita Terpopuler