Kalahkan Wales, Italia Lolos ke 16 Bersama Wales

Italia dan Wales menduduki 2 besar klasemen grup A Piala Eropa

Pemain Italia Federico Chiesa menendang bola melewati pemain Wales Joe Allen pada pertandingan grup A Euro 2020 antara Italia dan Wales, di stadion Olimpiade Roma, Ahad (20/6).

Pemain wales Joe Rodon (kiri) menyundul bola dengan pemain Italia Matteo Pessina pada pertandingan grup A Euro 2020 antara Italia dan Wales di stadion Stadio Olimpico di Roma, Ahad (20/6).

Pemain Italia Andrea Belotti meraih bola saat pertandingan grup A kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Italia dan Wales, di stadion Olimpiade Roma, Ahad (20/6).

Pemain Wales Aaron Ramsey (kiri) ditantang oleh kiper Italia Gianluigi Donnarumma pada pertandingan grup A Piala Eropa 2020 antara Italia dan Wales di stadion Stadio Olimpico di Roma, Ahad (20/6).

Pemain wales Harry Wilson dari Wales memberi tepuk tangan kepada para penggemar di akhir pertandingan grup A kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Italia dan Wales, di stadion Olimpiade Roma, Ahad (20/6).

Red: Yogi Ardhi

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Tim nasional Italia menundukkan Wales 1-0 dalam laga penutup Grup A Euro 2020 di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Minggu waktu setempat (Senin WIB), tetapi keduanya memastikan lolos ke babak 16 besar. Gol tunggal Matteo Pessina menjadi pembeda antara Italia atas Wales yang harus menuntaskan laga dengan 10 pemain lantaran Ethan Ampadu menerima kartu merah pada menit ke-55. 

Italia lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup A didampingi Wales sebagai runner-up berbekal keunggulan selisih gol atas Swiss. Hal itu tidak lepas dari hasil di Baku, Azerbaijan, yang mana Swiss "hanya" meraih kemenangan 3-1 atas Turki, demikian catatan laman resmi UEFA.

 
Berita Terpopuler