Infografis Liverpool Vs Madrid: Misi (Nyaris) Mustahil

Liverpool harus menghapus defisit dua gol dari kekalahan pertemuan pertama vs Madrid.

DOK REPUBLIKA
Penyerang Liverpool Mohamed Salah (kanan) akan beradu tajam dengan penyerang Real Madrid Karim Benzema pada pertandingan kedua perempat final Liga Champions di Anfield, Kamis (15/4) dini hari WIB..
Red: Israr Itah

REPUBLIKA.CO.ID, Liverpool akan menjalani laga berat saat menjamu Real Madrid pada leg kedua perempat final Liga Champions di Anfield, Kamis (15/4) dini hari WIB. The Reds harus menghapus defisit dua gol dari kekalahan 1-3 pada pertemuan pertama.

Fakta Jelang Laga

- Liverpool butuh kemenangan 2-0 atau skor lain dengan selisih 3 gol untuk menyingkirkan Real Madrid.

- Dari 13 pertemuan pada fase knock-out kompetisi Eropa di mana Liverpool kalah 2 gol atau lebih, the Reds hanya bisa lolos 2 kali.

- Dua keberhasilan itu salah satunya saat menyingkirkan wakil Spanyol Barcelona pada musim 2018/2019 setelah tertinggal 0-3 pada leg pertama.

- Di Liga Champions, Madrid memenangkan 15 dari 16 pertemuan di mana mereka unggul pada leg pertama dengan 2 gol atau lebih. 

- Satu-satunya kegagalan Madrid terjadi pada musim 2003/2004 saat menang 4-2 di kandang pada leg pertama atas AS Monaco, tapi kalah lewat agresivitas gol karena takluk 1-3 pada leg kedua.

- Setelah memenangkan 3 pertemuan melawan Madrid di kompetisi Eropa, Liverpool kemudian selalu kalah dari Los Blancos dalam 4 pertarungan terakhir.

- Ini merupakan kunjungan ketiga Madrid ke Anfield untuk menghadapi Liverpool di kompetisi Eropa, sebelumnya kalah 0-4 pada Maret 2009 dan menang 3-0 pada Oktober 2014.

- Lima dari 11 kekalahan kandang Liverpool di Liga Champions terjadi saat melawan wakil Spanyol.

- Madrid bisa mengikuti jejak Barcelona mengalahkan Liverpool di Anfield 2 kali.

 

Sumber: Yahoosport

Pengolah: Israr Itah

 
Berita Terpopuler