Borneo FC Tahan Imbang PSM Makassar

PSM Makassar harus puas dengan hasil imbang 2-2 kontra Borneo FC.

PSSI
Piala Menpora
Rep: Muhammad Ikhwanuddin Red: Agung Sasongko

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- PSM Makassar harus puas dengan hasil imbang 2-2 kontra Borneo FC dalam lanjutan Piala Menpora 2021, Rabu (31/3) di stadion Kanjuruhan, Malang.

Baca Juga

Di awal babak pertama, Saldy langsung memberi ancaman lewat sepakan kaki kiri dari luar kotak penalti. Namun, bolanya masih melebar di gawang Angga. 

Dalam dua pertandingan terakhir Borneo FC dan PSM Makassar, setidaknya selalu berakhir dengan minimal dua gol yang tercetak. 

Hal ini membuat permainan di paruh pertama berjalan dengan tempo cepat. Borneo FC yang sama sekali belum memetik kemenangan di Piala Menpora juga tampil agresif. 

 

 

Kapten Borneo FC, Javlon, sempat menghasilkan peluang emas lewat tendangan bebas di luar kotak penalti. Namun, sepakannya masih cukup jauh dari target. 

PSM yang belum terkalahkan di turnamen Piala Menpora ini membuktikan ketajamannya lewat gol Saldy pada menit ke-19. Bolanya sukses merangsek gawang Angga setelah menuntaskan umpan pendek Yakob di dalam kotak penalti.

Borneo FC tidak ingin mengendurkan tekanan. Mereka kembali mencoba menebar ancaman lewat bola mati. Guy Junior yang bertugas sebagai eksekutor tendangan bebas, hampir mencetak gol jika sepakan keras dan terarahnya tidak ditepis oleh Hilman Syah pada menit ke-23.

Satu menit berselang, justru PSM yang berhasil menggandakan keunggulan. Tendangan bebas Zulham Zamrun dari jarak jauh tak mampu dikuasai oleh Angga sehingga bola mengalir mulus ke dalam gawang Borneo FC. 

 

 

Keberuntungan sempat menghampiri kubu Borneo FC saat wasit memberikan hadiah penalti di menit ke-30. Guy Junior berhasil menuntaskan tugasnya di titiK 12 pas untuk memperkecil ketinggalan. 

Setelah turun minum, Borneo enggan menyerah. Mereka berusaha mengeksploitasi pertahanan lawan lewat tusukan dari sisi sayap kiri dan kanan. 

Semangat serupa juga dihadirkan oleh kubu Juku Eja, julukan PSM. Saldy hampir kembali mencatatkan namanya di papan skor andai tendangan jarak dekatnya tidak membentur tiang gawang di menit ke-51. 

Kerja keras Borneo FC terbukti berhasil. Rival Lastori yang masuk sebagai pemain pengganti berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan voli di dalam kotak penalti di menit ke-65.

 

Borneo FC terus menekan. Guy Junior hampir membalikkan keadaan andai sepakan jarak jauhnya tidak ditepis Hilman Syah pada menit ke-67.

Hasil imbang masih mempertahankan posisi PSM Makassar di puncak klasemen Grup B dengan lima poin. Namun, mereka belum bisa memastikan langkah ke babak perempatfinal karena harus menunggu hasil laga Persija Jakarta kontra Bhayangkara Solo FC.

Sedangkan untuk Borneo FC, ini adalah poin pertama yang dapat mereka petik selama gelaran Piala Menpora 2021.

Susunan Pemain Borneo FC: 

Angga, Fajar, Javlon, Andika, Irsan, Komang, Hendro, Ilham, Sultan, Terens, Junior

Susunan Pemain PSM Makassar:

Hilman Syah, Zulfikli, Erwin, Kipuw, Rachman, Arfan, Rasyid, Sutanto, Saldy, Zulham, Yakob

 
Berita Terpopuler