AS Monaco Pantau Perkembangan Alexandre Lacazette di Arsenal

AS Monaco dikabarkan berencana merekrut Alexandre Lacazette.

AP/Frank Augstein/Pool AP
Isyarat Alexandre Lacazette dari Arsenal di sebelah Pierre-Emerick Aubameyang dari Arsenal pada akhir pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Brighton dan Arsenal di stadion Falmer di Brighton, Inggris, Selasa, 29 Desember 2020.
Rep: Muhammad Ikhwanuddin Red: Agung Sasongko

REPUBLIKA.CO.ID, MONAKO -- AS Monaco dikabarkan berencana merekrut Alexandre Lacazette. Mereka memantau pergerakan sang striker musim ini bersama Arsenal.

Baca Juga

Dalam laporan Mirror yang dikutip Tribalfootball, Sabtu (27/2), manajemen Arsenal akan melakukan evaluasi terhadap Lacazette yang kontraknya akan habis pada 2022 mendatang. 

Dengan usia yang akan menginjak 30 tahun pada Mei tahun ini, membuat The Gunners mau tak mau harus menyiapkan pengganti di lini depan. Sebab, Pierre-Emerick Aubameyang juga sudah berkepala tiga.

Lacazette yang sudah membela Meriam London sejak 2017 lalu, sudah berkontribusi dalam menjuarai Piala FA edisi terakhir. Namun, posisinya semakin tergeser karena Arteta lebih memilih memainkan Aubameyang.

 

Di satu sisi, mantan pelatih timnas Inggris, Glenn Hoddle berpendapat kedua striker harus saling berdampingan. Menurutnya, hal tersebut sangat diperlukan Arsenal jika ingin menambah kans mencetak gol. 

"Jika sistem permainan seperti ini yang mereka pertahankan. Maka keadaan akan sulit. Mereka menganggap sudah memiliki cara yang disukai," kata Hoddle seperti dilansir Mirror, Jumat (19/2). 

Menurutnya, duet Lacazette dan Aubameyang merupakan salah satu hal terbaik yang dimiliki Arsenal saat ini. Sayangnya, Hobble berpendapat Aubameyang tidak bertanding di posisi aslinya. 

Aubameyang dianggap lebih cocok tampil sebagai penyerang sisi kiri dan Lacazette berdiri di sampingnya sebagai striker sisi kanan. 

 

 

 
Berita Terpopuler