Phil Foden Berambisi Raih Banyak Trofi

Phil Foden raih delapan trofi sebelum usia 21 tahun.

Peter Powell / Pool via AP
Pemain Manchester City Phil Foden mengontrol bola pada pertandingan sepak bola semifinal Piala Liga Inggris antara Manchester United dan Manchester City di Old Trafford di Manchester, Inggris, Kamis (7/1) dini hari WIB.
Rep: Afrizal Roshikul Ilmi Red: Agung Sasongko

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang Manchester City, Phil Foden mengatakan ia ingin menjadi salah satu pemain paling sukses. Ia telah menikmati awal yang sukses untuk karirnya yang masih muda, setelah meraih delapan trofi sebelum berusia 21 tahun.

Baca Juga

"Saya ingin menjadi orang yang meraih medali terbanyak dalam karir saya," kata Foden dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (13/2).

"Itu tujuan saya. Saya selalu ingin menjadi pemain terbaik di dunia, itu untuk semua orang, tetapi saya ingin mencoba dan memenangkan trofi sebanyak mungkin dan menjadi pemain yang paling berprestasi," tegasnya.

Foden adalah pemenang Liga Primer dua kali, telah memenangkan Piala Liga pada tiga kesempatan dan juga mengangkat Piala FA, serta memenangkan Community Shield pada 2018 dan 2019.

 

Dengan 10 gol atas namanya musim ini, Foden menikmati mantra individu terbaik dalam karir seniornya dan statusnya ditingkatkan lebih jauh dengan tampilan man of the match melawan Liverpool baru-baru ini.

Ini memberikan bukti lebih lanjut tentang potensi besar dari seorang pemain yang berharap untuk memantapkan dirinya sebagai salah satu pemain terbaik di dunia dan bertujuan untuk memiliki koleksi medali yang sesuai.

"Saya akan memberikan yang terbaik dan saya tahu saya akan berusaha sekuat tenaga," tegasnya. 

 

 

 
Berita Terpopuler