Daftar Artis Dunia yang Menjadi Lebih Sehat Saat Pandemi

Jessica Simpson berhasil menurunkan BB 45,4 kilogram terhitung sejak Maret 2019.

@jessicasimpson/instagram
Jessica Simpson.
Rep: Adysha Citra Ramadani Red: Qommarria Rostanti

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Pembatasan sosial pada masa pandemi Covid-19 cukup membatasi ruang gerak dalam kehidupan sehari-hari. Akan tetapi, bukan berarti tak ada hal bermanfaat yang dapat dilakukan pada masa-masa ini. Beberapa selebritas dunia justru memanfaatkan masa lockdown untuk mulai menerapkan kebiasaan hidup sehat.

Salah satunya, dengan memperbaiki pola makan dan memperbanyak olahraga.


Modifikasi gaya hidup sehat ini ternyata membawa perubahan yang signifikan.

Berikut ini adalah deretan artis yang berhasil melakukan transformasi sehat pada masa pandemi seperti dilansir di FOX News, Ahad (18/10):

1. Rebel Wilson

Pada Januari 2020, aktris Rebel Wilson bertekad menjadikan 2020 sebagai tahun kesehatan untuk dirinya. Secara berkala Wilson mendokumentasikan perubahan pola makan dan olahraga yang dia lakukan untuk mencapai hidup yang lebih sehat.

Aktris berusia 40 tahun ini dibantu oleh pelatih kebugaran Jono Castano. Beberapa saran yang diberikan oleh Castano adalah olahraga lima hari sepekan fokus pada asupan nutrisi yang baik, serta suplementasi dan multivitamin yang seimbang.

Belum lama ini, Wilson mengunggah foto terbarunya di mana dia tampak lebih ramping dibandingkan sebelumnya. Dalam unggahan tersebut, Wilson mengungkapkan bahwa dia hanya perlu menurunkan sekitar 2,7 kilogram untuk mencapai target berat badan yang dia inginkan.

2. Kelly Osbourne

Selebritas Kelly Osbourne berhasil menurunkan berat badan sebanyak 38,5 kilogram pada masa pandemi ini. Perancang busana yang sempat bermasalah dengan berat badan ini terbuka mengenai perjalanannya menurunkan berat badan.

Salah satu metode yang membantunya dalam menurunkan berat badan adalah operasi bariatrik dengan metode gastric sleeve. Dengan prosedur ini, ukuran lambung Osbourne hanya tersisa sekitar 20 persen.

Meski dibantu dengan operasi, Osbourne mengatakan penurunan berat badan tidak akan terjadi bila dia tidak menerapkan gaya hidup sehat. Tanpa berolahraga atau menerapkan pola makan yang baik, berat badannya tetap bisa bertambah.

"Yang dilakukan (oleh operasi ini) adalah mengarahkan Anda ke arah yang tepat," ujar Osbourne.

3. Ayesha Curry

Penulis buku masak dan istri dari atlet NBA Steph Curry, Ayeshaa Curry, juga berhasil mernurunkan berat badannya setelah melahirkan anak ketiga. Selama masa karantina mandiri, Curry berhasil menurunkan berat badan sebanyak 16,3 kilogram. Rahasia dari keberhasilan Curry adalah pola makan yang sehat, olahraga, tidur yang cukup, dan banyak asupan air putih.

Menurut Ayeshaa, keterbatasan pada masa pandemi Covid-19 memberi kesempatan untuk menerapkan pola makan yang lebih baik. Orang-orang yang terbiasa makan di luar sebelum pandemi dapat mengubah kebiasaan ini dengan memasak sendiri makanan yang bergizi di rumah.

4. Mercedes "MJ" David

Bintang "Shahs of Sunset" Mercedes David memanfaatkan momen bekerja dari rumah selama pandemi Covid-19 untuk mengubah gaya hidupnya. David tak hanya menerapakan pola makan yang sehat tetapi juga lebih rutin melakukan olahraga. Dia pun menghindari makanan-makanan yang tidak sehat.

5. Lizzo

Aktivis body positivity Lizzo telah menerapkan diet vegan selama enam bulan di masa pandemi ini. Lizzo mengatakan perubahan pola makan ini tak membuatnya kesulitan. Dia tetap merasa bahagia, mencintai diri sendiri dan juga tubuhnya.

Lizzo turut berbagi perjalanannya dalam menerapkan gaya hidup sehat melalui media sosial. Salah satunya adalah rutinitas olahraga yang dia lakukan selama masa karantina mandiri, seperti angkat beban, melakukan sepeda statis, dan lompat tali.

6. Jessica Simpson

Aktris Jessica Simpson cukup aktif dalam berbagi rutinitas sehatnya selama pandemi di media sosial. Rutinitas ini telah dia lakukan sejak sebelum pandemi dan kini dia berhasil menurunkan 45,4 kilogram berat badan, terhitung sejak Maret 2019.

Kunci sukses Simpson adalah fokus pada kebasaan yang sederhana seperti memantau berapa langkah kaki yang sudah dia lakukan dalam satu hari. Pemantauan ini membantu Simpson untuk menjaga tubuhnya tetap aktif bergerak. Hal-hal kecil seperti ini justru dapat membawa dampak yang besar bagi perbaikan kesehatan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
Berita Terpopuler