Friday, 22 Zulhijjah 1445 / 28 June 2024

Friday, 22 Zulhijjah 1445 / 28 June 2024

Bea Cukai Berikan Apresiasi pada Eksportir Berkinerja Tinggi

Kamis 16 May 2024 15:03 WIB

Red: Gita Amanda

Bea Cukai Belawan melakukan kunjungan kerja ke beberapa tempat penimbunan berikat (TPB) di wilayah kerjanya, pada Rabu (8/5/2024) lalu. Kunjungan dilakukan di PT Musim Mas, PT Unilever Oleochemical, dan PT Pacific Palmindo Industri.

Bea Cukai Belawan melakukan kunjungan kerja ke beberapa tempat penimbunan berikat (TPB) di wilayah kerjanya, pada Rabu (8/5/2024) lalu. Kunjungan dilakukan di PT Musim Mas, PT Unilever Oleochemical, dan PT Pacific Palmindo Industri.

Foto: Bea Cukai
Bea Cukai berharap mendorong semangat kompetisi yang sehat di antara pelaku usaha.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bea Cukai senantiasa mengasistensi pelaku industri dalam negeri melalui kunjungan kerja ke perusahaan untuk melihat kelangsungan kegiatan pada perusahaan dan memberikan apresiasi atas tingkat kepatuhan perusahaan tersebut. Kali ini, dalam kegiatan bertajuk Customs Visit Customer (CVC), Bea Cukai Tanjung Emas dan Bea Cukai Belawan berikan asistensi kepabeanan pada perusahaan di wilayah kerjanya.

Kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan Bea Cukai, Encep Dudi Ginanjar, mengungkapkan bahwa sebagai upaya meningkatkan komunikasi dan koordinasi, Bea Cukai Belawan melakukan kunjungan kerja ke beberapa tempat penimbunan berikat (TPB) di wilayah kerjanya, pada Rabu (8/5/2024) lalu. Kunjungan dilakukan di PT Musim Mas, PT Unilever Oleochemical, dan PT Pacific Palmindo Industri.

Baca Juga

“Kunjungan ini sebagai saluran apresiasi kepada perusahaan atas kontribusinya yang optimal dalam menyumbang penerimaan negara berupa bea keluar sepanjang tahun 2023,” ujar Encep.

Sementara itu, di Semarang, Bea Cukai Tanjung Emas dalam kunjungan kerjanya memberikan apresiasi kepada PT Artha Kayu Indonesia sebagai salah satu eksportir dengan bea keluar tertinggi sepanjang tahun 2023. Kunjungan kerja tersebut dilaksanakan pada Senin (29/4/2024) dan bertempat di Pabrik PT Artha Kayu Indonesia yang berlokasi di Jalan Raya Semarang-Demak.

Export Staff PT Artha Kayu Indonesia, Vonna Setiawati, mengucapkan terima kasih atas pelayanan yang diberikan oleh Bea Cukai Tanjung Emas. “Terima kasih atas kunjungan istimewa dari Bea Cukai Tanjung Emas. Kami senang dapat berbagi proses bisnis kami agar dapat mengatasi kendala yang dihadapi. Bersama, kita menjaga integritas dan transparansi dalam melayani industri. Terima kasih atas komitmen dan profesionalismenya,” ujarnya.

Bea Cukai berharap dapat mendorong semangat kompetisi yang sehat di antara pelaku usaha untuk terus meningkatkan kualitas dan kuantitas ekspor mereka. Langkah ini diharapkan dapat membantu mempercepat pertumbuhan ekonomi Indonesia melalui peningkatan penerimaan negara dari sektor kepabeanan dan cukai. 

“Bea Cukai berkomitmen untuk terus mendukung dan memfasilitasi pelaku usaha dalam melakukan kegiatan ekspor dengan efektif dan efisien, serta sesuai dengan regulasi yang berlaku,” kata Encep.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
Terpopuler