Thursday, 15 Zulqaidah 1445 / 23 May 2024

Thursday, 15 Zulqaidah 1445 / 23 May 2024

Bea Cukai Kawal Ekspor Perdana Steam Coal Belang Belang ke Thailand

Senin 11 Dec 2023 18:27 WIB

Red: Gita Amanda

Klinik Ekspor merupakan program khusus Bea Cukai untuk membantu para pengusaha potensial yang berkeinginan untuk melakukan ekspor.

Klinik Ekspor merupakan program khusus Bea Cukai untuk membantu para pengusaha potensial yang berkeinginan untuk melakukan ekspor.

Foto: Bea Cukai
Klinik Ekspor merupakan program khusus Bea Cukai untuk membantu para pengusaha.

REPUBLIKA.CO.ID, MAMUJU -- Gencarkan pelaksanaan Klinik Ekspor, Bea Cukai Parepare berhasil melepas ekspor perdana komoditas steam coal asal Desa Belang Belang, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat ke Thailand. Ekspor perdana ini dilakukan oleh PT Bonehau Prima Coal pada Kamis (7/11/2023).

Klinik Ekspor merupakan program khusus Bea Cukai untuk membantu para pengusaha potensial yang berkeinginan untuk melakukan ekspor. Klinik Ekspor dapat menjadi media konsultasi antara pengguna jasa dan Bea Cukai, baik terkait syarat ekspor, tata laksana, hingga pengajuan dokumen ekspor. “Tidak menunggu, bahkan Klinik ekspor Bea Cukai Parepare kami lakukan secara jemput bola,” ujar Kepala Kantor Bea Cukai Parepare Dawny Marbagio.

Baca Juga

Dalam ekspor perdana ini, PT Bonehau Prima Coal mampu mengirim sebanyak 45 ribu MT komoditas steam coal. Steaming coal adalah salah satu jenis batu bara yang dapat digunakan sebagai bahan bakar (fuel), contohnya pada pembangkit listrik tenaga uap (PLTU).

“Ke depan, kami siap memberikan asistensi, bimbingan, konsultasi ekspor serta kemudahan dan kecepatan layanan kepabeanan, sehingga program peningkatan ekspor dapat tercapai dengan optimal,” ujar Dawny.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
Terpopuler