Saturday, 18 Syawwal 1445 / 27 April 2024

Saturday, 18 Syawwal 1445 / 27 April 2024

Bea Cukai Malang Lepas Ekspor Perdana Camilan Keju ke Pasar Taiwan

Senin 11 Dec 2023 14:43 WIB

Red: Nora Azizah

Bea Cukai Malang berhasil melepas ekspor perdana produk jajanan (snack) keju asal Malang ke pasar Taiwan.

Bea Cukai Malang berhasil melepas ekspor perdana produk jajanan (snack) keju asal Malang ke pasar Taiwan.

Foto: Dok. Bea Cukai
Satu kontainer camilan keju asal Malang dilepas ke pasar Taiwan.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Secara kontinu gelar asistensi, Bea Cukai Malang berhasil melepas ekspor perdana produk jajanan (snack) keju asal Malang ke pasar Taiwan. Pelepasan ekspor dilakukan belum lama ini, di Kantor Bea Cukai Malang, Kota Malang.

Kepala Kantor Bea Cukai Malang Gunawan Tri Wibowo bahwa pihaknya secara kontinu mendorong keberhasilan UMKM untuk ekspor. Hal ini dilakukan untuk mendukung program pemulihan ekonomi nasional (PEN) melalui upaya pengembangan dan pemberdayaan UMKM. 

Baca Juga

“Dalam ekspor perdana ini kami melepas sebanyak satu kontainer LCL snack keju 'Barin Cheese Twist' ke Taiwan, dengan nilai devisa ekspor sebesar USD175,19,” katanya, dalam keterangan tertulis, Senin (11/12/2023).

Keberhasilan ekspor perdana ini menunjukan bahwa UMKM makanan dan minuman di Kota Malang memiliki potensi yang besar untuk menembus pasar internasional. Hal ini diharapkan dapat memacu dan memberikan motivasi kepada UMKM lain dapat merealisasikan ekspornya. 

“Kami juga berterima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung keberhasilan ekspor ini, seperti pemerintah daerah dan Lembaga National Single Window (LNSW), Kemenkeu. Semoga ini dapat berkelanjutan,” ujar Gunawan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
Terpopuler