Wednesday, 11 Sya'ban 1445 / 21 February 2024

Wednesday, 11 Sya'ban 1445 / 21 February 2024

Bea Cukai Antarekspor Rokok Asal Pamekasan ke Malaysia

Jumat 08 Dec 2023 16:53 WIB

Red: Gita Amanda

Bea Cukai Madura antarekspor 2 juta batang rokok jenis sigaret putih mesin (SPM) asal Pamekasan ke Malaysia, Rabu (6/12/2023).

Bea Cukai Madura antarekspor 2 juta batang rokok jenis sigaret putih mesin (SPM) asal Pamekasan ke Malaysia, Rabu (6/12/2023).

Foto: Bea Cukai
Bea Cukai akan terus mengasistensi dan membantu para pelaku usaha.

REPUBLIKA.CO.ID, PAMEKASAN -- Bea Cukai Madura antarekspor 2 juta batang rokok jenis sigaret putih mesin (SPM) asal Pamekasan ke Malaysia, Rabu (6/12/2023). Rokok yang diekspor merupakan hasil produksi pabrik rokok (PR) Empat Sekawan asal Kabupaten Pamekasan.

Kepala Kantor Bea Cukai Madura, Muhammad Syahirul Alim menjelaskan Bea Cukai akan terus mengasistensi dan membantu para pelaku usaha, termasuk UMKM dan pabrik rokok untuk bisa memperluas pasar hingga mancanegara. Dalam ekspor ini Bea Cukai Madura pun melakukan prosedur penyegelan kendaraan pengangkut rokok ekspor. Penyegelan ini dimaksudkan sebagai simbol pengamanan untuk rokok yang sedang diangkut. 

Baca Juga

Bea Cukai Madura juga mempunyai program Klinik Ekspor yang dapat digunakan oleh masyarakat untuk menggali informasi terkait tata cara ekspor. Program ini juga sekaligus sebagai wadah dan sarana yang digunakan oleh Bea Cukai dalam mengasistensi para calon eksportir yang sudah siap ekspor.

“Asistensi ini bisa berupa terkait ketentuan kemasan produk, tata cara ekspor, legalitas ekspor, hingga mencarikan pangsa pasar melalui business matching dengan buyer luar negeri,” ujar Alim.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
Terpopuler