Mental dan Tradisi Juara yang Dibawa Erick Thohir di Timnas Tuai Pujian

Kinerja Erick Thohir di PSSI dinilai sudah on the track oleh DPR.

Rabu , 13 Sep 2023, 14:29 WIB
Presiden Joko Widodo bersama Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menyaksikan pertandingan Timnas u-23 melawan Turkmenistan u-23.
Foto: Setpres RI
Presiden Joko Widodo bersama Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menyaksikan pertandingan Timnas u-23 melawan Turkmenistan u-23.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Erick Thohir terus membangun mental juara dan tradisi juara ke Timnas Indonesia. Anggota DPR RI, Andre Rosiade, mengatakan semua itu kembali dibuktikan lewat raihan yang terus dicatatkan Timnas Indonesia.

Kali ini, dicatatkan Timnas Indonesia U23 yang berhasil lolos ke Piala Asia 2024 di Qatar. Andre mengingatkan, prestasi tadi malam merupakan torehan sejarah yang pertama kali dicatatkan Indonesia di Timnas U23.

Baca Juga

"Itu pertama dalam sejarah, baru PSSI era Pak Erick Thohir yang bisa," kata Andre kepada Republika, Rabu (13/9).

Andre menyampaikan pujian atas kepemimpinan Erick Thohir yang mampu membangun mental juara dan tradisi juara. Tidak cuma kepada pengurus-pengurus PSSI, tapi kepada setiap pemain yang ada di Timnas Indonesia.

Apalagi, ia menekankan, jika lolos delapan besar Piala Asia U23 di Qatar, secara otomatis Timnas Indonesia lolos ke Olimpiade 2024 di Perancis. Hal ini merupakan kesempatan bagi generasi emas Indonesia.

"Insya Allah timnas kita yang tanding di Solo tadi malam bisa lolos ke Olimpiade Perancis," ujar Andre.

Atas raihan-raihan selama ini, ia merasa, kinerja Erick Thohir di PSSI memang sudah on the track. Artinya, semangat 'revolusi' yang sejak awal coba terus dilakukan Erick Thohir di PSSI memang benar-benar terlaksana. "Intinya kinerja Erick Thohir di PSSI on the track," kata Andre.

Politikus Partai Gerindra itu turut mengapresiasi mental juara dan tradisi juara yang terus dibawa Erick Thohir. Hal itu membuat PSSI maupun Timnas Indonesia era Erick Thohir lekat dengan kemenangan.

"Karena dia membangun mental juara, tradisi juara, sehingga Alhamdulillah kita mencetak sejarah," ujar Andre.

Andre menambahkan, semua itu membuka mata kalau Timnas Indonesia memang memiliki peluang besar untuk berbicara lebih di kancah global. Salah satunya melalui generasi emas Timnas Indonesia yang ada di Timnas U23. "Ini peluang bagi generasi emas kita bisa tampil di Olimpiade 2024," kata Andre.