Yel-Yel Presiden Warnai Kunjungan Puan ke Sragen

Puan sampaikan tunggu instruksi ketua umum untuk capres PDIP.

Sabtu , 30 Apr 2022, 20:10 WIB
Ketua DPR Puan Maharani
Foto: istimewa
Ketua DPR Puan Maharani

REPUBLIKA.CO.ID, SRAGEN —  Kedatangan Ketua DPR sekaligus Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Puan Maharani, di kantor DPC PDIP Sragen, Rabu (27/04), disambut kader dengan yel yel ‘Puan Presiden’.

“Mbak Puan…,” seru pengurus yang langsung disambut suara serentak “Presiden!”.

Kunjungan Puan ke kantor DPC Sragen adalah untuk melakukan konsolidasi mempersiapkan Pemilu 2024. Puan lalu menyapa para kader yang sudah berkumpul di halaman kantor DPC. Ia berinteraksi dan memenuhi permintaan para kader yang ingin foto bersamanya. 

Puan mengaku senang dan bersemangat bisa menemui pengurus dan kader PDIP di kantor DPC Sragen. Ini adalah kali pertama Puan mendatangi kantor DPC Sragen. Biasanya, pertemuan dengan kader PDIP Sragen dilakukan di Pendopo Kabupaten. 

Dalam pidatonya, Puan mengingatkan para kader bahwa gelaran Pemilu 2024 sudah sebentar lagi. ia meminta para pengurus dan kader fokus untuk pemenangan partai. “Sragen InsyaAllah sudah kompak. Pasti Sragen ini suaranya nanti naik. Solo Raya harus jadi kantong kemenangan nasional,” kata Puan, seperti pers rilis yang diterima Republika.

“Kerja turun lapangan. Jangan terpengaruh survei, itu hanya jadi pegangan. Jangan terganggu ada calon ini itu. Yang penting kerja, kerja, dan tunggu instruksi Ketua Umum. Nanti saya pastikan kita punya Capres dari PDI Perjuangan,” papar Puan.

Selain konsolidasi, kegiatan ini juga dimeriahkan dengan agenda Ramadhan Berbagi. Lewat kader DPC PDIP, Puan membagikan paket sembako untuk warga di 20 kecamatan se-Kabupaten Sragen.

Puan mendorong kekompakan kader DPC untuk turun menemui masyarakat. “Sambil menyelam minum air, saya berikan kontribusi saya -beras, yang jadi kebutuhan jelang Hari Raya. Bapak Ibu bantu bagikan, saya yang sediakan. Ini implementasi konkret gotong royong sebagai keluarga besar PDI Perjuangan. Harus terus kita lakukan untuk kemenangan 2024, siap atau enggak?,” kata Puan yang langsung disambut teriakan ‘Siap’ oleh para kader.