Monday, 17 Muharram 1444 / 15 August 2022

Hindari Makanan dan Minuman Ini Jika Ingin Berat Badan Turun

Ahad 02 Jan 2022 05:47 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti

Hindari makanan dan minuman ini jika ingin berat badan turun 9ilustrasi).

Hindari makanan dan minuman ini jika ingin berat badan turun 9ilustrasi).

Foto: www.freepik.com
Ada sejumlah makanan dan minuman yang pantang disantap dalam jumlah berlebihan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Memiliki tubuh yang lebih sehat dan menurunkan berat badan barangkali menjadi resolusi bagi sebagian orang pada tahun yang baru. Jika demikian, ada sejumlah makanan dan minuman yang pantang disantap dalam jumlah berlebihan.

Untuk mencapai resolusi 2022 itu, tentunya perlu menerapkan gaya hidup sehat secara menyeluruh seperti cukup tidur, olahraga rutin, dan pola makan seimbang. Terkait poin terakhir, berikut sejumlah makanan dan minuman yang sebaiknya dihindari seperti dilansir di Times of India, beberapa waktu lalu:

Baca Juga

1. Minuman manis

Minuman manis mengandung banyak kalori. Selain itu, otak tidak mencatatnya sebagai makanan padat karena bentuknya yang cair. Asupan kalori berlebihan namun tidak merasa kenyang adalah hal yang perlu dihindari jika berniat mencapai berat badan ideal.

2. Es krim

Es krim memang lezat, tapi pastikan tidak mengonsumsinya dalam jumlah banyak apabila hendak mengendalikan berat badan. Kudapan dingin ini sarat dengan gula dan tinggi kalori, sehingga porsi besar yang dikonsumsi secara rutin akan merusak upaya untuk diet.

3. Permen dan cokelat

Berbagai permen dan produk cokelat di pasaran biasanya mengandung banyak gula. Selain itu, ada juga kandungan minyak dan refined flour, serta nilai gizi yang hampir tidak ada. Makan permen dan cokelat tidak sejalan dengan resolusi menurunkan bobot.

4. Piza

Piza lazimnya dibuat dari refined flour dan daging olahan. Keduanya sangat tinggi kalori dan mudah membuat bobot tubuh bertambah. Jika tetap ingin makan piza, cara alternatif untuk menyantapnya adalah dengan memilih topping sehat seperti sayuran.

5. Minuman beralkohol

Minum minuman beralkohol, terutama bir, dalam jumlah besar telah dikaitkan dengan penambahan berat badan. Dengan berbagai konsekuensi negatif lain dari alkohol, lebih baik menghindari sama sekali untuk meminumnya

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA