Ketua DPR Shalat Id di Rumah Dinas

Puan mengimbau masyarakat menunda mudik untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Kamis , 13 May 2021, 10:05 WIB
Suasana Salat Idul Fitri di rumah dinas Ketua DPR RI Puan Maharani, Jalan Denpasar Raya, Kuningan, Jakarta, Kamis (13/5).
Foto: dok. Istimewa
Suasana Salat Idul Fitri di rumah dinas Ketua DPR RI Puan Maharani, Jalan Denpasar Raya, Kuningan, Jakarta, Kamis (13/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPR RI, Puan Maharani menggelar salat Idul Fitri di rumah dinas Ketua DPR RI, Jalan Denpasar Raya, Kuningan, Jakarta, Kamis (13/5). Salat Id diikuti keluarga dan para staf yang biasa bertugas di rumah dinas.

Sebelumnya Puan mengajak masyarakat untuk berbagi kebahagiaan di hari kemenangan usai menjalani ibadah puasa di bulan Ramadhan. Terutama kepada masyarakat yang terdampak pandemi.

"Kita jaga silaturahim saling memaafkan sesama anak bangsa dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Semuanya menjadi modal sosial untuk bergotong royong memulihkan kehidupan sosial akibat pandemi," kata Puan dikutip dalam video yang diterima Republika.co.id, Kamis (13/5)..

Politikus PDI Perjuangan ini mengatakan, inilah tahun kedua umat muslim berlebaran di tengah pandemi Covid-19. Meski harus ada pembatasan-pembatasan dan kenormalan baru, namun menurut Puan, kesakralan dan berkah Idul Fitri tidak akan berkurang.

"Semuanya menjadi modal sosial untuk bergotong royong memulihkan kehidupan sosial-ekonomi akibat pandemi Covid-19," ucapnya.

Puan juga berharap masyarakat menunda mudik demi kebaikan bersama dalam mencegah penyebaran Covid-19. Meski tidak mudik, silaturahmi dengan keluarga di kampung halaman tetap bisa dilakukan secara digital.

"Kita jaga silaturahim, saling memaafkan sebagai sesama anak bangsa dengan tetap mematuhi protokol kesehatan," ujarnya.

"Semoga kita kembali fitri, setelah ditempa lahir dan batin selama bulan Ramadan. Sambutlah hari Lebaran dengan gembira," imbuhnya.