Kamis 01 Oct 2020 12:29 WIB

Prodi Sistem Informasi STMIK Nusa Mandiri Raih Akreditasi B

Ini hal yang positif bagi karir lulusan Prodi SI  STMIK Nusa Mandiri.

Kampus STMIK Nusa Mandiri Depok
Foto: Dok STMIK Nusa Mandiri
Kampus STMIK Nusa Mandiri Depok

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Program Studi (Prodi) Sistem Informasi (SI) Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Nusa Mandiri telah terakreditasi B yang dikeluarkan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan tinggi (BAN-PT) dengan No. 6065/SK/BAN-PT/Akred/SI/IX/2020. Akreditasi ini berlaku untuk lima tahun kedepan.

Sukmawati Anggraeni Putri, ketua Prodi SI kampus STMIK Nusa Mandiri mengucap rasa syukur dan bahagia atas hasil re-akreditasi Prodi SI dengan hasil B.

“Alhamdulillah, sangat senang karena sejak dikeluarkannya izin prodi SI baru sekarang mendapat akreditasi B,” ujar Sukma dalam keterangan tertulis,  Rabu (30/9).

Ia juga menyampaikan harapannya agar hasil akreditasi ini mampu menjadi semangat bagi seluruh civitas STMIK Nusa Mandiri dalam memberikan layanan terbaik bagi mahasiswa, terutama mahasiswa Prodi SI.

“Hasil Akreditasi B dapat menjadi hal yang positif bagi karir lulusan Prodi SI  STMIK Nusa Mandiri,” kata Sukma.

Sukma juga mengatakan Prodi SI akan selalu berupaya memperbaiki dan meningkatkan kualitas di  semua lini.  Hal itu bertujuan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh civitas akademika STMIK Nusa Mandiri, terutama Prodi SI.

“Kami kan selalu berinovasi terkait  kegiatan mahasiswa maupun kurikulum sesuai dengan kebutuhan stakeholder dan perkembangan teknologi, sehingga mampu menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi yang baik dan cepat terserap dunia industri ataupun mampu berwirausaha sesuai dengna bidangnya,” jelas Sukma.

photo
Ketua STMIK Nusa Mandiri, Dr Dwiza Riana.  (Foto: Dok STMIK Nusa Mandiri)

Dr Dwiza Riana, ketua STMIK Nusa Mandiri mengatakan seluruh civitas akademika STMIK Nusa Mandiri sangat berbahagia atas capaian hasil akreditasi B yang diperoleh prodi SI.

“Ini merupakan suatu hal yang menggembirakan baik bagi civitas akademika dan mahasiswa yang akan lulus, karena mereka saat lulus nanti mendapatkan status Prodi yang terakreditasi B,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan harapannya dengan hasil akreditasi B dari Prodi SI maka mahasiswa akan banyak mendapatkan peluang, di antaranya program beasiswa dan program hibah dari Pemerintah.

“Semoga ke depannya dengan hasil akreditasi B ini akan membuat kemajuan dari tata kelola prodi Sistem Informasi hingga mampu menghasilkan mutu yang lebih baik dari saat ini,” tutup Dwiza.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement