Sabtu 05 Jun 2021 07:04 WIB

UNM akan Gelar Webinar Bangun Web bagi Pemula

Webinar ini cocok bagi pemula yang baru belajar membangun web.

Prodi Sistem Informasi Universitas Nusa Mandiri (UNM)  akan menggelar webinar membangun web bagi pemula pada Rabu (9/6).
Foto: Dok UNM
Prodi Sistem Informasi Universitas Nusa Mandiri (UNM) akan menggelar webinar membangun web bagi pemula pada Rabu (9/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemrograman web merupakan salah satu cabang ilmu dari pemrograman komputer yang mengimplementasikan konsep pemrograman dalam dunia web. Pemrograman merupakan sebuah seni dalam menggunakan satu atau lebih algoritma yang saling berhubungan dengan memakai bahasa tertentu hingga menjadi sebuah program yang bermanfaat.

Program studi Sistem Informasi (SI) Universitas Nusa Mandiri (UNM) akan menggelar webinar dengan tema ‘Front End Web Development for Beginner Program Studi Sistem Informasi’.

Acara akan diselenggarakan secara daring via zoom, Rabu (9/6) mendatang, pukul 13.00-16.00 WIB. Melalui link pendaftaran pada bit.ly/DaftarWebinarFrontEndWeb, webinar ini dibuka untuk umum dengan biaya 25.001 rupiah dapat ditransfer ke nomor rekening Yayasan Indonesia Nusa Mandiri pada no rekening 1230001113804. Narahubung acara Sari (08990337011).

Sukmawati Anggraeni Putri, selaku kepala program studi (Prodi) Sistem Infomasi (S1) UNM  mengatakan webinar ini cocok bagi pemula yang baru untuk belajar membangun web, sesuai dengan tema yang diangkat akan membedah pembangunan web bagi pemula. Karena, webinar  akan menghadirkan narasumber yang handal di bidangnya yakni Medianto Jaelani, selaku Technology Product Manager at The F Thing dan dipandu Nurmalasari, sebagai moderator.

“Perkembangan pemrograman web berawal dari proses yang sederhana hingga dapat menghasilkan banyak tools yang dapat digunakan. Di webinar ini, peserta dapat menggali pengetahuan dari narasumber sehingga dapat memperoleh ilmu dan wawasan yang bermanfaat,” tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement