Ahad 20 Sep 2020 16:39 WIB

NEC Ajak Mahasiswa Baru Nusa  Mandiri Jadi Pengusaha

NEC Nusa Mandiri akan  tampil di Seminar SINERGI.

Nusamandiri Entrepreneur Center (NEC) STMIK Nusa Mandiri, siap memotivasi mahasiswa baru jadi pengusaha pada Seminar SINERGI, Selasa (22/9).
Foto: Dok STMIK Nusa Mandiri
Nusamandiri Entrepreneur Center (NEC) STMIK Nusa Mandiri, siap memotivasi mahasiswa baru jadi pengusaha pada Seminar SINERGI, Selasa (22/9).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Dalam rangka  menyambut mahasiswa baru tahun akademik 2020/2021, Kampus Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Nusa Mandiri   menggelar seminar SINERGI. Seminar ini bertujuan untuk mengenalkan lembaga-lembaga yang ada di lingkungan Kampus STMIK Nusa Mandiri, salah satunya Nusamandiri Entrepreneur Center (NEC).

NEC merupakan lembaga atau wadah pengembangan kewirausahaan yang dibentuk oleh Kampus Nusa Mandiri guna menciptakan dan membentuk calon-calon entrepreneur muda yang peduli, kreatif dan mandiri.

Tema seminar yang diusung yakni ‘Start Your Business With Digital Platform’ yang akan digelar secara live melalui Zoom, pada Selasa, 22 September 2020,  pukul 09.00 hinga pukul 10.30 WIB. Dipandu oleh Fitra Septia Nugraha selaku moderator, seminar ini akan menghadirkan Muhammad Hilman Fakhriza yang merupakan kepala Bagian NEC.

Hilman menuturkan bahwa tujuan seminar ini adalah memotivasi para mahasiswa baru agar berkeinginan menjadi seorang pengusaha ketimbang menjadi pekerja. "Tujuannya memotivasi dan mengubah mindset para mahasiswa baru untuk bisa action berwirausaha saat di bangku kuliah, tidak hanya cakap dari sisi akademik tapi juga aktif di luar kampus sebagai wirausahawan muda," tuturnya melalui rilis yang diterima Republika.co.id.

Ia menambahkan bahwa untuk mengikuti kegiatan ini, calon peserta dapat mendaftar melalui link pendaftaran http://bit.ly/daftar_sinergi_2020 secara gratis. Nantinya peserta juga akan mendapatkan e-sertifikat dan  e-materi gratis pula.

Hilman berharap dengan mengikuti seminar ini  mahasiswa baru (maba)  STMIK Nusa Mandiri punya pandangan baru terkait wirausaha. "Sehingga,  mereka akan dapat action-nya berwirausaha, mendalami ilmu-ilmu wirausaha serta sukses sejak mahasiswa," papar Hilman.

"Mahasiswa baru harus aktif mengikuti berbagai kegiatan seminar atau workshop yang digelar oleh NEC Nusa Mandiri. Sebab,  banyak kegiatan yang menginspirasi untuk membangun mindset menjadi seorang pengusaha, selain itu banyak juga pelatihan kewirausahaan oleh praktisi usaha sesuai bidang usaha mahasiswa," pesan Hilman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement