Jumat 26 Jun 2020 06:51 WIB

Morris Garage Bersiap Hadirkan Sports Car Listrik

Sports car MG memasuki tahap pengajuan paten desain.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Sports car listrik MG. MG E Motion. ilustrasi
Foto: autocar
Sports car listrik MG. MG E Motion. ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BIRMINGHAM -- Setelah sempat meninggalkan produk sports car, kini Morris Garage (MG) bersiap untuk kembali meramaikan pasar di kelas tersebut. Namun, kali ini, pabrikan Inggris itu akan menghadirkan sports car dalam format mobil listrik.

Dilansir dari Car Advice pada Kamis (25/6), electric vehicle (EV) yang akan dihadrikan oleh MG itu adalah mobil dengan nama MG E-Motion. Saat ini, pengembangan mobil dua pintu itu pun telah memasuki tahap pengajuan paten desain.

Baca Juga

Dari hasil rendering atas paten desain yang diajukan awal bulan ini, terlihat bahwa MG E-Motion 2021 memiliki bahasa desain dengan goresan garis kurva yang aerodinamis. Hal itu pun membuat spots car itu terlihat eksotik dan ramping.

Kehadiran sports car ini pun dinilai menjadi produk yang mengingatkan pada produk-produk ikonik pada masa kejayaan MG. Mengingat, MG sempat sejenak meninggalkan produk sports car dan lebih fokus untuk mengembangkan mobil kecil dan sport utility vehicle (SUV).

Pengembangan E-Motion dilakukan dalam platform dari Shanghai Automotive Industry Corporation (SAIC Motor). Produk ini diklaim memiliki daya jelajah sekitar 500 kilometer dengan kemampuan akselerasi dari 0 hingga 100 kilometer/jam dalam tempo sekitar 4 detik.

Di Indonesia, jenama yang lahir pada 1924 itu resmi meluncurkan MG ZS di Indonesia pada Maret lalu. MG ZS merupakan sebuah SUV kompak yang dihadirkan sesuai dengan selera konsumen yang berjiwa muda dan dinamis.

Produk itu pun jadi produk pertama dari MG Motor Indonesia yang dihadirkan di tanah air. Dalam beberapa tahun kedepan, pabrikan Britania-Cina ini pun akan lebih fokus untuk menggarap pasar SUV di Indonesia.

Dengan hadirnya E-Motion, bukan tidak mungkin nantinya brand itu juga akan meramaikan pasar EV di Indonesia dengan produk tersebut. Mengingat, dalam beberapa tahun kedepan, sejumlah EV dari berbagai pabrikan pun akan mulai dihadirkan di Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement