Senin 11 Apr 2022 13:24 WIB

Morris Garage Siap Pasarkan Mobil Listrik Tahun Ini

Kemungkinan besar EV yang dipasarkan hadir dalam wujud SUV.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
MG menonjolkan EV dalam IIMS 2022 dan bersiap untuk memasarkan mobil listrik di Indonesia pada tahun ini.
Foto: Republika/Eric
MG menonjolkan EV dalam IIMS 2022 dan bersiap untuk memasarkan mobil listrik di Indonesia pada tahun ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Seiring trend global, pasar mobil listrik di Indonesia juga terus mengalami pertumbuhan. Hal ini pun membuat beragam jenama semakin percaya diri untuk terjun dalam pasar electric vehicle (EV) di Tanah Air.

Salah satu brand yang telah mengungkap rencananya untuk segera memasarkan EV adalah MG (Morris Garage). Marketing dan PR Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin mengatakan, MG telah melakukan beragam persiapan untuk mulai berkontribusi dalam pasar green car.

Baca Juga

"Kami telah beberapa kali memperkenalkan produk EV di Indonesia. Produk itu pun telah melalui tahap pengujian dan nantinya akan diluncurkan pada akhir tahun ini," kata Arief Syarifudin dalam MG Motor media update yang digelar disela IIMS 2022.

Sembari mempersiapkan peluncuran EV, pabrikan Inggris-China ini juga sekaligus mempersiapkan fasilitas perakitan di Indonesia. Menurutnya, salah satu tujuan utama pendirian pabrik itu nantinya juga didedikasikan untuk memproduksi mobil listrik.

Dengan begitu, diharapkan MG bisa ikut mendorong transisi menuju transportasi hijau lewat kendaraan listrik yang efisien, ramah lingkungan dan ditawarkan dengan harga yang terjangkau.

Ia menekankan, kemungkinan besar EV yang dipasarkan hadir dalam wujud SUV. Mengingat, sejak hadir di Indonesia pada 2020 hingga saat ini, produk SUV merupakan produk MG yang paling diminati.

Diperkirakan, trend SUV sebagai kendaraan yang paling diminati juga masih akan terjadi dalam beberapa tahun kedepan.

Menurutnya, sepanjang kiprah MG di Indonesia, pabrikan itu telah memperkenalkan dua EV yakni MG ZS EV dan MG 5 EV. Pengenalan kedua produk itu pun disambut positif oleh masyarakat yang tertarik dengan mobil listrik berbasis baterai.

"Hal tersebut bisa menjadi salah satu indikator yang dapat membuktikan tingginya minat masyarakat Indonesia terhadap kendaraan listrik yang ramah lingkungan. Dengan dukungan segenap masyarakat dan pemerintah, MG yakin dapat menjadi salah satu pelopor penggerak terbentuknya industri otomotif yang ramah lingkungan," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement