Saturday, 7 Syawwal 1441 / 30 May 2020

Saturday, 7 Syawwal 1441 / 30 May 2020

Mobil Morris Garage Kembali Masuk Pasar Indonesia

Jumat 03 Apr 2020 10:43 WIB

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih

MG Motor Indonesia melakukan peluncuran MG ZS pada Selasa (24/3).

MG Motor Indonesia melakukan peluncuran MG ZS pada Selasa (24/3).

Foto: Dok MG
Mobil MG sempat hadir di Indonesia tahun 60- an, tetapi kemudian menghilang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kompetisi dalam pasar otomotif di Indonesia memang ketat. Sampai-sampai, hingga tahun ini sudah ada sejumlah pabrikan yang resmi berpamitan dari pasar Tanah Air, seperti Datsun. Tapi, meski ada yang pergi, ternyata ada pula pabrikan yang hadir sebagai pendatang baru.

Pabrikan itu adalah Morris Garage Motor Indonesia atau MG Motor Indonesia. Produsen otomotif asal Inggris itu resmi hadir di Indonesia pada Maret 2020. Sebagai langkah awal, MG (Morris Garage) yang lahir pada 1924 telah meluncurkan produknya, yakni MG ZS lewat virtual launch.

Managing Director MG Motor Indonesia, Figo Lee, mengatakan, MG ZS merupakan model SUV kompak yang diluncurkan sesuai dengan selera konsumen yang ber jiwa muda dan dinamis.

"MG ZS hadir dengan desain yang menarik. Lewat konsep brit dynamic, mobil ini menonjolkan sejumlah keunggulan khas Inggris," kata Figo Lee dalam acara peluncuran, baru-baru ini.

Baca Juga

Ia menekankan, salah satu karakter dan kekuatan desain dari produk andalan MG ini adalah adanya logo oktagonal yang terpasang pada grille depan yang mewah dan berkarakter.

Ia mengakui, pasar Indonesia memiliki karakter yang unik. Tapi, kehadiran MG di beberapa belahan dunia, termasuk di Indonesia merupakan bukti keberhasilan yang ber kelanjutan dari jenama yang bermarkas di Birmingham tersebut.

"Sebelum datang ke Indonesia, kami menyadari betapa kompetitifnya pasar otomotif di sini. Tapi, melalui pengamatan, kami mema hami bahwa mobil bermakna lebih dari sekadar kendaraan bagi seba gian orang karena pengamatan kami juga melibatkan interasksi dengan kon sumen," ujarnya.

Sales Director MG Motor Indonesia, Rendi Radito menambahkan, selain memiliki desain yang berkarakter, MG ZS juga dibekali dengan kemampuan yang mengesankan dalam harga yang kompetitif.

MG ZS menggunakan mesin 1,5 liter DOC 4-silinder 16 katup VTi- TECH dengan tenaga maksimum se besar 114 daya kuda. Mesin 15S4C ini juga didukung dengan torsi se besar 150 Nm.

Demi menunjang kenyamanan dan efisiensi, mobil ini hadir dengan transmisi otomatis triptonic yang siap memberikan sensasi berkendara yang dinamis. Menurutnya, MG ZS ditawarkan dalam dua pilihan model, yaitu Excite dan Ignite dengan harga mulai dari Rp 255,8 juta hingga Rp 289,8 juta on the road Jakarta.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA