Selasa, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

Selasa, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

Arti Guru di Mata Setya Novanto

Rabu 25 Nov 2015 14:14 WIB

Rep: C27/ Red: Winda Destiana Putri

Setya Novanto

Setya Novanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Guru merupakan salah satu agen perubahan bangsa. Ketua DPR RI Setya Novanto mengatakan, guru tidak lepas berperan dalam gerakan perubahan dalam pelbagai aspek.

Menurut dia, peranan pendidikan untuk kualitas kehidupan bangsa tidak bisa dikesampingkan. Dengan pendidikan, bangsa Indonesia dapat mengangkat harkat dan martabat.

"Karena itu, saya menyadari sepenuhnya, peningkatan tersebut tidak akan pernah melupakan keterlibatan dan peran penting para guru," ujar Setya Novanto melalui keterangan yang diterima Republika, Rabu (26/11).

Dia juga menyatakan, guru adalah ujung tombak mutu dan kualitas kehidupan bangsa. Serta guru menjadi penentu wajah Indonesia di hadapan negara-negara lain.

"Saya berharap, tipikal guru seperti itulah yang mampu berperan penting dalam peningkatan mutu kehidupan bangsa dan negara. Mutu yang tidak sekedar di nilai dari peningkatan material, tapi juga spiritual," kata politisi partai Golkar itu.

Tidak lupa juga, ketua DPR mengucapkan rasa terima kasihnya atas segala sumbangsing yang diberikan oleh para guru. Para guru dalam arti yang luas, baik itu tenaga pengajar formal, informal, pendidik dan mereka yang menjalankan aktivitas pengajaran dan pendidikan demi membangun kualitas kehidupan anak bangsa.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler