Selasa 03 Jun 2014 00:02 WIB

Lima Pemain Top yang Dikeluarkan dari Piala Dunia 2014

Lima Pemain Top yang Dikeluarkan dari Piala Dunia 2014.

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Muhammad Hafil
Carlos Tevez
Foto: AP
Carlos Tevez

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI -- Piala Dunia 2014 siap untuk kick-off hanya dalam waktu 11 hari ke depan. Ada sejumlah nama pemain besar yang telah gagal mengantongi tiket bermain di turnamen FIFA tahun ini. Siapa saja mereka? Berikut pamaparannya, dilansir dari DNA India, Senin (2/6).

1. Gael Clichy

Bek Manchester City berusia 28 tahun ini telah dikeluarkan dari skuad Prancis oleh pelatih Didier Deschamps. Keluarnya Clichy dari skuad sangat mengejutkan karena dia termasuk pemain yang diperhitungkan di City dan juga telah memenangkan dua trofi Premier League dengan klub yang sama pada 2011-2012 dan 2013-2014.

"Beginilah hidup dan ini adalah nasib burukku, tapi aku senang keluargaku sehat. Tentu saja aku sedih, itu adalah turnamen besar dimana semua orang tak ingin ketinggalan. Namun, aku akan segar lagi tahun depan sehingga semua baik-baik saja. Untuk City, aku masih memiliki kontrak tiga tahun ke depan, jadi aku akan selalu memberikan yang terbaik," ujar Clichy sembari mengungkapkan kekecewaannya.

2. Philippe Coutinho

Play maker di Liverpool ini telah gagal membuat pelatih Brasil, Luiz Felipe Scolari terkesan dengan penampilannya. Padahal, Coutinho menjadi pemain penting Liverpool musim ini dimana dia mencetak lima gol dan membuat tujuh assist bagi The Reds di 33 pertandingan.

Itu hampir membawa Liverpool meraih gelar pertama di Premier League dalam 24 tahun. Namun, penampilannya itu tidak bisa memberikannya tempat di skud Piala Dunia tahun ini. 

3. Ashley Cole

Tahun ini menjadi tahun tersulit bagi Cole. Pertama, dia telah kehilangan posisi pertama di tim dan harus menyerahkannya kepada Cesar Azpilicueta. Kedua, dia juga dikeluarkan dari skuad Inggris di Piala Dunia 2014. Cole pun mengumumkan pengunduran dirinya dari sepak bola dunia itu.

"Aku telah menerima telepon dari Roy dan dia mengatakan skuad Inggris tahun ini harus diisi oleh pemain-pemain muda. Kupikir itu keputusan terbaik bagiku dan sudah saatnya aku pensiun dari tim Inggris sekarang," Cole berkicau di Twitter. 

4. Carloz Tevez

Tidak masuknya Tevez ke dalam skuad Argentina juga mengejutkan banyak orang. Ia sudah mencetak 19 gol dan membuat tujuh assist dalam 34 pertandingan dengan Juventus. Ia membantu klub menang berturut-turut di Serie A.

5. Samir Nasri

Meskipun kinerjanya menjanjikan dengan Manchester City, namun Nasri tidak diikutsertakan ke dalam timnas Prancis. Kabar ini juga membuat kekasih Nasri, Anara Atanes marah dan akhirnya melontarkan kata-kata kasar kepada Prancis dan pelatihnya, Didier Deschamps di Twitter.

"F*** France and f*** Deschamps. What a s*** manager!" tulis Atanes di tweet pertamanya. 

Ia lalu menambahkan tulisan baru di ‘kicauan’ berikutnya.

“Mari kita meluruskan hal ini. Aku hanya berpikir bahwa pacarku harunsya mendapat level respek yang lebih pantas," tambahnya.

Deschamps kemudian ikut memperbaharui akun Twitternya.

"Samir adalah pemain penting di Manchester City tapi dia tak melakukan yang terbaik di skuad Prancis. Dia adalah starter di City, namun tidak demikian di Prancis. Dia tidak bahagia karena itu dan aku bisa memberitahu kalian semua bahwa aku hanya ingin membangun skuad terbaik, bukan sekadar memilih 23 pemain terbaik Prancis," tulis Deschamps.

sumber : DNA India
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement