Klasemen Grup F: Indonesia Masih di Peringkat Kedua, Vietnam Kini Mengancam

Indonesia mengoleksi nilai tujuh, hanya unggul satu angka dari Vietnam.

Republika/Edwin Dwi Putranto
Timnas Indonesia saat melawan Irak pada Kualifikasi Piala Dunia 2026.
Red: Israr Itah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim nasional Indonesia tertahan di peringkat kedua klasemen sementara Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Indonesia yang hanya membutuhkan tiga poin untuk lolos ke putaran ketiga harus mengakui ketangguhan Irak 0-2 pada pertandingan kelima Grup F di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (6/6/2024) petang.

Kekalahan tersebut membuat Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan kini berada di peringkat kedua dengan koleksi tujuh poin hasil dari dua kemenangan satu hasil seri dan dua kali kekalahan. Irak yang memperoleh tiga poin penuh dari tim Garuda dipastikan lolos ke putaran ketiga sebagai juara grup usai mengoleksi 15 poin dari hasil lima kemenangan berturut-turut.

Sementara Vietnam menjaga asa untuk lolos ke putaran ketiga setelah membungkam Filipina dengan skor 3-2 pada pertandingan yang berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi, Kamis malam.

Meski baru ditangani pelatih baru asal Korea Selatan, Kim Sang-Sik, Vietnam mampu menunjukkan ambisi untuk tetap melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Sedangkan Filipina dipastikan tidak mempunyai peluang untuk lolos di putaran ketiga usai menelan empat kali kekalahan dan hanya meraih satu hasil seri dari lima pertandingan.

Skuad Garuda membutuhkan tiga poin penuh untuk memastikan satu tiket lolos ke putaran selanjutnya saat menghadapi Filipina pada pertandingan keenam atau pamungkas Grup yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2024).

Sedangkan, Vietnam akan bertamu ke markas Irak pada pertandingan penentuan yang berlangsung di Stadion Internasional Basra, Basra, Irak keesokan harinya.

Klasemen Sementara Grup F

Baca Juga

Peringkat Negara Margin gol Poin

1. Irak 14:1 15

2. Indonesia 6:8 7

3. Vietnam 5:7 6

4. Filipina 3:12 1

 
Berita Terpopuler