Kebakaran di Dekat Overpass Manahan Solo, 9 KK Dievakuasi

Dugaan sementara, api yang memicu kebakaran berawal dari korsleting.

Dok Republika
Kebakaran terjadi di dekat Overpass Manahan, wilayah Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Jawa Tengah, Jumat (17/5/2024).
Rep: Muhammad Noor Alfian Choir Red: Irfan Fitrat

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO — Kebakaran melanda sejumlah bangunan rumah di wilayah Manahan, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Jawa Tengah, Jumat (17/5/2024). Kebakaran terjadi di pinggiran rel kereta api dekat Overpass Manahan.

Baca Juga

Berdasarkan pantauan Republika, kendaraan pemadam kebakaran (damkar) hilir mudik untuk memadamkan api. Saat upaya pemadaman berlangsung, lalu lintas kereta api sempat dihentikan sementara.

Kepala Seksi Pemerintah Kelurahan Manahan, Bagus Bahtiar, mengatakan, berdasarkan laporan warga, kebakaran diduga akibat terjadinya korsleting di salah satu warung. “Penyebabnya dari (korsleting) listrik, terus menjalar ke sana,” kata dia.

Menurut Bagus, api membakar sejumlah rumah yang berdempetan. Ia mengatakan, api menjalar karena banyaknya material yang mudah terbakar, seperti tripleks dan kayu.

Berdasarkan pendataan sementara, Bagus mengatakan, ada sembilan kepala keluarga (KK) yang dievakuasi. “Tadi dibantu PMI (Palang Merah Indonesia) juga untuk evakuasi di kelurahan. Kalau sembilan KK, berarti sembilan rumah yang terbakar,” ujar dia.

Menurut Bagus, tidak ada korban jiwa akibat kejadian kebakaran itu. “Tidak ada korban jiwa. Tapi, tadi yang ambeien dan sepuh dibawa dengan ambulans. Tidak ada yang terjebak juga,” ujar Bagus.

 

 
Berita Terpopuler