Calhaj Mulai Masuk Asrama Haji, Kapolres Indramayu : Berjalan Aman dan Lancar

Kehadiran polisi bersama unsur terkait di asrama haji untuk memberikan rasa aman

Dok Humas Polres Indramayu
Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar memimpin langsung pengecekan kesiapan akhir Asrama Haji Indramayu. Termasuk mengecek jalur kedatangan serta kepulangan jamaah haji tahun 2024, di Asrama Haji Indramayu, Kecamatan Lohbener, Kabupaten Indramayu, Kamis (9/5/2024).
Rep: Lilis Sri Handayani Red: Arie Lukihardianti

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Polres Indramayu bersama Kodim 0616/Indramayu serta Satpol PP dan Dishub melaksanakan pengamanan kedatangan calon jamaah haji (Calhaj) di Asrama Haji Indramayu, Sabtu (11/5/2024). Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar.

Baca Juga

Fahri mengatakan, kegiatan pengamanan itu merupakan bagian dari tanggung jawab kepolisian, TNI dan unsur terkait dalam mendukung kelancaran dan keamanan para Calhaj. ‘’Pengamanan ini dilakukan dengan tujuan untuk menciptakan kamtibmas yang aman, nyaman, dan ramah, terutama untuk para lansia yang menjadi calon jamaah haji,’’ ujar Fahri didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata.

Kehadiran polisi bersama unsur terkait dalam pengamanan tersebut untuk memberikan rasa aman dan kepercayaan bagi Calhaj maupun masyarakat.

Untuk kedatangan perdana hari ini, Calhaj yang masuk ke Asrama Haji Indramayu berasal dari Kabupaten Subang sebanyak 432 orang. Para calhaj yang masuk ke dalam kloter 1 itu terdiri dari 186 orang laki-laki dan 246 orang perempuan. "Dengan adanya pengamanan yang baik, diharapkan proses persiapan dan keberangkatan para calon jamaah haji dapat berjalan dengan lancar dan aman,’’ kata Fahri.

 

 
Berita Terpopuler