Sukses Operasi Kaki, Prabowo Terima Kasih Dijenguk Presiden Jokowi

Kaki kiri Prabowo dioperasi akibat kecelakaan saat terjun payung pada 80-an.

Republika.co.id
Presiden Jokowi meninjau Presiden Terpilih Prabowo Subianto didampingi anaknya Ragowo Hediprasetyo di Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman di Bintaro, Jakarta Selatan, Ahad (30/6/2024).
Red: Erik Purnama Putra

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjenguk Presiden Terpilih Prabowo Subianto yang selesai menjalani operasi kaki di Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman di Bintaro, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Ahad (30/6/2024). Prabowo didampingi anaknya, Ragowo Hediprasetyo Djojohadikusumo alias Didit Hediprasetyo kala menerima kunjungan Presiden Jokowi.

"Selamat malam sahabat semua, saya ucapkan syukur alhamdulillah kepada Allah SWT beserta ucapan terima kasih kepada tim dokter yakni Brigjen TNI Purn dr Robert Hutauruk, Kolonel dr Sunaryo, dr Siska Widayati, dibantu dengan dr Thomas dan seluruh perawat serta para tenaga medis di RSPPN Sudirman atas keberhasilan tindakan operasi besar yang dilakukan kepada saya," katanya melalui akun @prabowo dikutip di Jakarta, Senin (1/7/2024).

Baca: KSAU Kunjungi Dassault Aviation, Naik Kokpit Jet Rafale

Selama ini, Prabowo mengaku, menahan rasa sakit di kaki kirinya akibat kecelakaan saat masih aktif di TNI AD. Hal itu pula yang membuatnya kala berjalan agak pincang. Ketua umum DPP Partai Gerindra tersebut senang mendapat kunjungan RI 1.

"Terima kasih kepada Presiden RI @jokowi yang sudah memberikan dukungan moril dan doa. Seperti sudah diketahui banyak pihak, saya pernah mengalami dua kali kecelakaan terjun payung saat bertugas di TNI pada tahun 80-an di kaki kiri saya, cedera ini selama ini masih saya rasakan," ucap Prabowo.

Baca: Mengenal Mantan Ajudan Jokowi, Bintang Satu Termuda di TNI AU

Dia pun mengapresiasi tindakan medis yang dilakukan dokter RSPPN Panglima Besar Soedirman. "Saya sadar dan paham bahwa tindakan medis yang saya jalani penuh dengan risiko dan pertaruhan nyawa, saya yakinkan diri bahwa semua ini untuk Negara dan Bangsa, saya juga yakin tim dokter dan seluruh tenaga medis yang menanganinya pun andal dan profesional," ujar Prabowo.

Dia merasa perlu bersyukur lantaran tindakan operasi yang dilakukan dokter berjalan sukses. Prabowo pun semakin semangat untuk mengabdi kepada bangsa dan negara ketika dilantik pada 20 Oktober 2024.

Baca: Prabowo Raih Bintang Bhayangkara Utama Ajas Jasanya kepada Negara

"Puji syukur satu minggu lalu tim dokter berhasil melakukan tindakan medis untuk memulihkan cedera yang saya alami selama ini. Insya Allah dengan kondisi sehat walafiat ke depan saya semakin siap untuk berbakti dan mengabdi untuk Negara dan Rakyat Indonesia. Terima kasih kepada seluruh masyarakat atas doa dan dukungannya," ucap Prabowo

 
Berita Terpopuler