Sudaryono Berbincang Akrab dengan Bambang Pacul, Ada Apa?

Pimpinan parpol di Jateng bertemu usai Pemilu 2024, sekaligus mengelar halal bihalal.

Republika.co.id
Ketua DPD Gerindra Jateng Sudaryono berbincang akrab dengan Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Pacul di Semarang.
Red: Erik Purnama Putra

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pimpinan parpol di Jawa Tengah (Jateng) mengadakan halal bihalal pascapenyelenggaraan Pemilu 2024 di Hotel Padma, Kota Semarang, Rabu (1/5/2024) malam WIB. Kegiatan tersebut diselenggaran juga untuk menjalin komunikasi antarpimpinan parpol. 

Yang menarik dalam pertemuan tersebut, Ketua DPD Gerindra Jateng Sudaryono yang tiba belakangan langsung disambut hangat oleh seluruh ketua parpol. Ketua DPD PDIP, Bambang Wuryanto selaku pihak penyelenggara langsung memeluk hangat Sudaryono seraya menawarkan duduk di sebelah kanannya. 

"Sini. Duduk sini," kata Bambang Pacul, sapaan akrabnya, sambil menyodorkan kursi kepada Sudaryono dalam siaran di Jakarta, Kamis (2/5/2024). 

Sudaryono pun menyalami seluruh ketua parpol yang hadir. Setelahnya, orang dekat Presiden Terpilih Prabowo Subianto ini duduk bersebelahan dengan Bambang Pacul. Keduanya bersama pimpinan parpol terpantau melakukan dialog santai dan akrab, tapi tertutup untuk media.

Ditemui usai acara, Sudsryono mengapresiasi diadakannya acara tersebut. Pasalnya, selain bertepatan dengan momen perayaan Idul Fitri 1445 Hijriyah, agenda tersebut juga sebagai bentuk kerukunan elite partai di Jateng usai kontestasi Pemilu 2024.

"Saya kira bagus, ini wujud setelah bertanding-bersanding. Semua partai punya cita-cita baik. Punya keinginan baik, semua ingin mengabdi untuk bangsa negara. Tentu cara mengabdinya lewat parpol. Itu implikasi demokrasi," ucap Sudaryono.

Meski tak ada pembicaraan terkait Pilgub Jateng 2024, Sudaryono menyebut, seluruh pimpinan parpol di Jateng pasti terus menjalin komunikasi satu sama lain.

"Saya kira semua komunikasi politik antarpimpinan daerah kita lakukan. Wujud penjajakan menyerap informasi. Tentu keputusan ada di Jakarta walaupun keputusan di Jakarta banyak juga didasari usulan daerah. Saya kira semua partai sama," kata Sudaryono

Acara silaturahim itu juga dihadiri Ketua DPW PPP Jateng Masruhan Samsurie, Sekretaris DPW Perindo Jateng Bambang Anto Wibowo, ada Sekretaris DPD Partai Golkar Jateng Juliyatmono, Ketua DPD Demokrat Jateng Rinto Subekti, Ketua DPW PKB Jateng M Yusuf Chudlori alias Gus Yusuf.

 
Berita Terpopuler