Menyambut Lailatul Qadar, Ada Tradisi Tumbilotohe di Gorontalo

Merayakan tradisi Tumbilotohe dengan menyalakan lampu minyak dan lampu hias

Sejumlah warga menyalakan lampu minyak dan lampu hias pada perayaan tradisi Tumbilotohe atau malam pasang lampu di Limboto, Kabupaten Gorontalo, Gorontalo, Sabtu (6/4/2024). Masyarakat Gorontalo merayakan tradisi Tumbilotohe dengan menyalakan lampu minyak dan lampu hias dalam rangka menyambut Lailatul Qadar selama tiga hari menjelang Idul Fitri.

Lampu minyak digantung dengan menggunakan kawat pada perayaan tradisi Tumbilotohe atau malam pasang lampu di Telaga, Kabupaten Gorontalo, Gorontalo, Sabtu (6/4/2024). Masyarakat Gorontalo merayakan tradisi Tumbilotohe dengan menyalakan lampu minyak dan lampu hias dalam rangka menyambut Lailatul Qadar selama tiga hari menjelang Idul Fitri.

Red: Tahta Aidilla

REPUBLIKA.CO.ID,  GORONTALO. --  Sejumlah warga menyalakan lampu minyak dan lampu hias pada perayaan tradisi Tumbilotohe atau malam pasang lampu di Limboto, Kabupaten Gorontalo, Gorontalo, Sabtu (6/4/2024).

Masyarakat Gorontalo merayakan tradisi Tumbilotohe dengan menyalakan lampu minyak dan lampu hias dalam rangka menyambut Lailatul Qadar selama tiga hari menjelang Idul Fitri.

 

 
Berita Terpopuler